Bhabinkamtibmas Peduli Kesehatan Ibu Dan Balita

73 views

Polres Trenggalek – Jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek tak hanya menangani keamanan dan ketertiban Masyarakat saja tetapi sebagai seorang anggota Kepolisian dari Polsek Suruh Polres Trenggalek juga dituntut untuk peduli terhadap lingkungan sekitar seperti kesehatan ibu dan anak.

Untuk mewujudkan kesehatan ibu dan anak pada pagi ini (16/11) Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi bersama dengan Bhabinsa Desa Nglebo Serda Purwito menyambangi dan membantu petugas kesehatan yang sedang melaksanakan kegiatan Posyandu yang ada didesa Nglebo Kecamatan Suruh.

Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek tersebut sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat di desa binaannya, terutama kesehatan balita, dalam acara Posyandu tersebut dihadiri oleh para orang tua balita, ibu-ibu kader Posyandu,Plt Kades Nglebo sekaligus Sekdes Nglebo Mulyani dan Bidan Desa Nglebo.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Aiptu Ari Muryadi berkenan turut serta menimbang dan memberikan vitamin kepada balita, dan dalam kesempatan tersebut Aiptu Ari Muryadi juga memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada orang tua balita serta mengajak kepada para orang tua agar lebih peduli terhadap perkembangan dan kesehatan buah hatinnya.

“Mari kita bersama sama peduli dengan keadaan lingkungan yang ada disekitar kita, dengan kepedulian dari seluruh warga masyarakat maka keamanan dan ketertiban akan dapat segera terwujud karena dengan tercipta kondudifitas kamtibmas maka kita sebagai warga dapat beraktifitas dengan nyaman serta anak anak kita akan tumbuh menjadi generasi yang berkwalitas,” ucap Aiptu Ari Muryadi.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kita sebagai orang tua juga harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan supaya anak anak kita yang merupakan generasi penerus bisa tumbuh dengan baik sesuai dengan harapan dan cita cita kita.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD,SH saat dihubungi membenarkan kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut, dan ia mengatakan bahwasannya kegiatan ini merupakan jalinan silaturrahmi antara Bhabinkamtibmas bersama pihak kesehatan dan warga masyarakat desa binaannya supaya dapat tercipta hubungan yang harmonis sehingga akan tercipta kondusufitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Kami sangat mengharapkan kepada para orang tua dan para ibu ibu yang mempunyai anak kecil untuk tidak menakut nakuti buah hatinya dengan Polisi karna akan mempengaruhi mental dan kepribadian dari pada anak tersebut dikelak kemudian hari,” pungkasnya.

Posting Terkait