Bhabinkamtibmas Polsek Pule Ikuti Anev Giat Door to Door dan Paham Radikal

92 views

Polres Trenggalek – Kegiatan dalam peningkatan tugas Bhabinkamtibmas dengan memberikan pengetahuan dalam bidang yang dihadapi dengan nara sumber Kasat intel Polres Trenggalek AKP Katimun, dilaksanakan di ruang Rupatama oleh Sat Binmas Polres Trenggalek. Dengan menghadirkan personel Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Termasuk dari Polsek Pule Polres Trenggalek,Jum’at (3/11/2017).

 

Personel yang dikirim dari polsek Pule merupakan para Bhabinkamtibmas Jombok, Bhabin Karanganyar, Bhabin Tanggaran, Bhabin Puyung dan Bhabin Pakel. Yang dari kelima yang mewakili para Bhabinkamtibmas yang ada di pule, ada dua Bhabinkamtibmas di desanya yang akan menggelar Pemilihan Kepala desa ( Pilkades ) desa Jombok dan Desa Tanggaran.dalam kegiatan yang mengikut sertakan Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso, anggota Bhabinkatibamas dari polsek Pule Polres Trenggalek menanda tangani daftar kehadiran sebelum masuk ruang rupatama Polres Trenggalek.

 

Melalui penyampaian yang di sampaikan AKP Katimun selaku nara sumber giat analisa dan evaluai kegiatan dooor to door sistem dan mengantisipasi faham radikal, beberapa hal yang harus diperhatikan para Bhabinkamtibmas seperti selalu memonitor wilayah yang menjadi desa binaanya. Dengan informsi banyaknya sel tidur jaringan teroris yang ada diwilayah Trenggalek, dengan faham yang sama akan tetapi tidak memperlihatkan aktifitasnya yang nyata. Hal seperti ini yang perlu mendapat perhatian dari para Bhabinkamtibmas, sebagai kepala polisi di desa binaan.

 

“ Setiap Bhabinkamtibmas merupakan inteligen formil di desa, sehingga kemampuan inteligen harus di optimalkan. Karena disumpah jabatan dalam kepolisian yang harus mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dengan kemampuan menyerap informasi dan menuangkan dalam laporan informasi,” Kata AKP Katimun dalam narasumber giat Anev dan mengantisipasi faham radikal.

Posting Terkait