Binrohtal, Kapolres Trenggalek Salurkan Santunan Anak Yatim

205 views

Polres Trenggalek – Sejumlah anak yatim piatu menerima santunan dari Polres Trenggalek. Penyerahan santunan kepada anak yatim dari panti asuhan Alsyafiah Desa Ngetal Kecamatan Pogalan, kabupaten Trenggalek tersebut digelar bersamaan dengan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang diselenggarakan di Masjid Baitul Muttaqin area Mapolres Trenggalek. Kamis (9/7).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menegaskan, pemberian santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek terhadap anak-anak yatim piatu dan panti asuhan di Trenggalek.

Menurutnya, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah menjadi kewajiban Polri untuk turut serta ambil bagian membantu setiap elemen masyarakat termasuk panti asuhan dan anak-anak yatim piatu. Selain itu, dengan kegiatan tersebut setidaknya bisa menumbuhkan kepedulian dan empati anggota dikalangan anggota Polres Trenggalek.

“Semoga langkah kecil kami ini bermanfaat dan membawa berkah untuk kita sekalian” Ucap AKBP Doni.

Masih kata AKBP Doni, Binrohtal itu sendiri rutin dilaksanakan minimal seminggu sekali tiap hari Kamis dengan tujuan memupuk kualitas keimanan dan ketaqwaan personel Polres Trenggalek yang muaranya adalah meningkatnya kinerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas menjaga dan memelihara Kamtibmas kondusif.

“Postur ideal bagi seorang anggota Polri adalah profesionalitas, mumpuni dan memiliki kompetensi dibidangnya serta didukung dengan mental dan akhlak yang baik” Imbuhnya.

Dengan begitu lanjut AKBP Doni, kualitas kerja akan meningkat dibarengi dengan nilai-nilai spiritual sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. Outputnya, kinerja akan menjadi lebih bertanggungjawab dan meminimalisir pelanggaran sekecil apapun.

“Melalui kegiatan Binrohtal ini diharapkan anggota Polri yang profesional, modern, terpercaya dan tentunya lebih humanis dapat terwujud”, Pungkasnya.

Posting Terkait