Bripka Puji Ikhsan, SE Kasium Polsek Pule Hadiri Kegiatan Video Conference

81 views

Polres Trenggalek – Selasa (31/10/2017),Bripka Puji Iksan, SE Kasium Polsek Pule Polres Trenggalek dalam mengikuti video conference di Polres Trenggalek tentang adanya E-Pos. Kegiatan ini dilakukan oleh pengemban fungsi kesekertariatan dilingkungan Polri, merujuk pada surat perintah satuan atas yang diterima beberapa hari yang lalu kepada Polsek jajaran termasuk Sektor Pule.

“Kedepan dalam pengarsipan data di Polri akan menggunakan sistem online, sekarang masih disosialisasikan adanya program tersebut. Melihat sarana dan prasarana yang diperlukan dalam penerapan sistem pengarsipan online, kita harapkan kedepan agar lebih mudah dengan didukung dengan sarana dan prasarana yang modern, ” Kata Kasium Polsek Pule Polres Trenggalek, Bripka Puji Ikhsan, SE menjelaskan saat dikonfirmasi.

Kegiatan video conferece dengan Kasetum (Kepala Sekretariat Umum) Polri, beberapa arahan Kasetum Polri yaitu tentang adanya Aplikasi e-pos Setum Polri yang di sajikan untuk keperluan over view. Penerapan salah satu teknologi informasi e-office terkini pada penerimaan dan pengiriman surat pos Setum Polri.

Aplikasi E-Pos Setum Polri, dibuat untuk menerima dan menyalurkan surat yang diterima Sekertariat Umum Polri untuk di distribusikan di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan beberapa kegunaan.

Diantaranya, pimpinan dapat melakukan pemantauan surat masuk dan keluar di mana saja karena Aplikasi e-pos berbasis Web, mempermudah penemuan kembali surat yang telah dikirim Satker kewilayahan guna cek dan ricek status keberadaan surat, apakah sudah diterima atau belum sesuai alamat yang di tuju.

Dalam kegiatan vicon ini, di ikuti oleh Kasium Polres Trenggalek, Kaurmintu, Bamin dan Kasium jajaran Polres Trenggalek. Kegiatan berlangsung dari jam 08.00 sd 11.30 wib, yang masih dalam sosialisasi program yang akan dicetuskan kedepan bagi institusi Polri.

Posting Terkait