Cegah KDRT, Kanit Binpolmas Polres Trenggalek Berikan Penyuluhan

103 views

Polres Trenggalek – Maraknya kasus Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) perlu diantisipasi dengan memberikan pengetahuan tentang undang – undang yang mengatur KDRT sehingga para orang tua maupun keluarga memahami hal tersebut.

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran partisipasi masyarakat terhadapKamtibmas khususnya tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), sekaligus mendukung kegiatan Ops Bina Kusuma II Semeru 2017, pagi kamaren, Sabtu (28/10 ) Kanit Binpolmas Polres Trenggalek  Aiptu Hermanto, S.H., memberikan sosialisasi tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga kepada ibu – ibu wali murid TK Dharma Wanita 2 Kelurahan Tamanan Kecamatan Trenggalek.

Dalam penyampaiannya, Aiptu Hermanto menyampaikan beberapa hal tentang kekerasan terhadap anak. Sehingga dalam mendidik anak nantinya tidak dilakukan dengan kekerasan, namun dengan motivasi dan kasih sayang.

“Sudah tidak jamannya menyuruh anak, terus anaknya tidak mau dan kita orang tua memukul anak kita, itu bentuk kekerasan dalam rumah tangga. Ibu – ibu bisa dihukum akan hal itu”. terang Aiptu Hermanto.

Dengan disampaikannya undang -undang kekerasan dalam rumah tangga kepada wali murid  TK Dharma Wanita 2 Kelurahan Tamanan tersebut diharapkan para ibu- ibu bisa mendidik putra dan putrinya dengan lebih baik sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan.

Kegiatan di akhiri dengan penyerahan sarana kontak Binmas berupa kerudung/jilbab kepada Ibu- ibu wali murid TK Dharma Wanita 2 Keluarahan Tamanan yang terpilih. (dev).

Posting Terkait