Dijadikan Target Utama Vaksinasi oleh Binda Jatim, Kapolsek Bendungan : Dari Kuota yang Ada Berhasil Capai 91 Persen

27 views

Polres Trenggalek – Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur menggelar bakti sosial berupa vaksinasi dosis I di kabupaten Trenggalek, Minggu (1/8/2021).

Kecamatan Bendungan tepatnya desa Sengon dipilih menjadi lokasi utama pelaksanaan vaksinasi yang dipimpin langsung Kabinda Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar, S.E itu.

Turut hadir di lokasi, pejabat utama Binda Jawa Timur, jajaran Forkopimda Trenggalek, Wakil Bupati Trenggalek, beberapa pejabat utama Polres Trenggalek, Forkopimca Bendungan, Kepala Puskesmas Bendungan, unsur tiga pilar, Nakes, dan staf instansi terkait yang tergabung di dalam panitia penyelenggara.

Dikonfirmasi redaksi di lokasi kegiatan, Kapolsek Bendungan, AKP Bambang Purwanto, S.H.,M.H. menjelaskan, rangkaian acara diawali vaksinasi door to door yang disaksikan Kabinda Jatim dan rombongan Forkopimda Trenggalek kepada warga yang sudah terdaftar.

“Rangkaian diawali vaksinasi secara door to door yang disaksikan Kabinda Jatim beserta jajaran Forkopimda Trenggalek. Ada 3 keluarga yang divaksin dengan metode ini. Ketiganya berjalan lancar,” terang AKP Bambang.

Usai pelaksanaan vaksinasi secara door to door, rombongan pun sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilangsungkan di halaman salah satu warga desa Sengon itu.

“Target hari ini sebanyak 20 vial vaksin. Animo masyarakat cukup tinggi, terbukti dari kedatangan masyarakat yang dikuatkan dari data yang ada di loket pendaftaran,” imbuh AKP Bambang.

Sementara itu, guna mendukung kelancaran kegiatan tersebut, Polsek Bendungan menerjunkan sedikitnya 10 personel pengamanan yang juga dibantu dari perkuatan personel Koramil, Satpol PP Bendungan, dan karang taruna setempat.

“Personel pengamanan terdiri dari anggota Polsek, Koramil, Satpol PP Bendungan dan dibantu karang taruna desa Sengon. Pembagian tugas mulai dari titik persimpangan hingga lokasi. Selain pengamanan jalur, rekan-rekan anggota juga ikut mengimbau masyarakat agar tetap patuh Prokes,” tutur AKP Bambang.

Dari data yang berhasil dihimpun redaksi, total vaksinasi dosis I yang diprakarsai Binda Jatim hari ini sebanyak 182 orang.

“Warga yang berhasil divaksinasi sebanyak 182 orang. Sasaran vaksinasi rata-rata merupakan usia produktif. Dari kuota yang ada kurang lebih mencapai 91 persen. Nanti dosis II juga dilaksanakan di sini, paling tidak 28 hari lagi terhitung sejak pemberian dosis I,” pungkas AKP Bambang.

polres trenggalek Trenggalek

Posting Terkait