Gandeng TNI – Polri, PT. SMN Melaksanakan Reboisasi di Kawasan Hutan Bekas Eksplorasi

135 views

Polres Trenggalek – Personel gabungan TNI-Polri, pemerintah desa, Pol PP Kecamatan Kampak melaksanakan penghijauan / reboisasi di kawasan hutan Ds. Ngadimulyo pasca giat eksplorasi PT. SMN (Sumber Mineral Nusantara).

Kegiatan ekspolrasi PT. SMN di kawasan hutan Desa Ngadimulyo sudah selesai pada bulan yang lalu dan menyisakan beberapa lahan dan   tanaman rusak dan perlu peremajaan.

Senada dengan hal diatas demi menjaga ekosistem hutan tetap terjaga, PT. SMN mengandeng Muspika dan personel Koramil Kampak serta anggota Polsek Kampak melaksanakan reboisasi di lahan hutan bekas kawasan eksplorasi yang telah dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan.

Kegiatan penanaman pohon (reboisasi) dilaksanakan dalam kawasan hutan di dukuh Pule Dusun Suwaru Desa  Ngadimulyo Kecamatan Kampak, diutamakan didalam kawasan hutan dititik sekitar tempat bekas  eksplorasi / pengambilan sampel PT. SMN, benih pohon yang ditanam adalah jenis pinus.

“Dengan reboisasi yang telah dilakukan diharapkan bisa memperbaiki ekosistem kawasan hutan Desa Ngadimulyo yang mengalami kerusakan akibat eksplorasi PT.SMN” ujar Bhabinkamtibmas Desa Ngadimuyo Bripka Murtopo.

Posting Terkait