Giatkan Patroli Sambang mendukung Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Semeru 2019

130 views

Polres Trenggalek – Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Muryanto bersama Aiptu Sasongko Dwi Seputra saat patroli juga melakukan sambang. Dan kali ini singgah ke wisma saudara Muhammad Ali Gufron selaku tokoh pemuda Desa Dongko sekaligus anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, yang kebetulan disana juga ada tamu dan kerabatnya. Sabtu (9/11)

Terlihat dengan suasana santai juga penuh keakraban, petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek dan juga tokoh masyarakat tersebut berbincang serta berbagai informasi mengenai situasi keamanan dan ketertiban.

Setelah dirasa cukup kemudian petugas patroli berpamitan guna melanjutkan kegiatan berikutnya.

Ditemui terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya untuk senantiasa menggiatkan patroli dan sambang kamtibmas.

“Ya benar apa yang dilakukan anggota dalam pelaksanaan patroli juga sambang kamtibmas,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek mengungkapkan, dalam rangka menciptakan kondisi (cipkon) menjelang peringatan Natal dan tahun baru 2020 Polsek Dongko Polres Trenggalek aktif menggelar kegiatan patroli sambang sekaligus mendukung pelaksanaan Operasi Bina Waspada Semeru 2019.

“Dalam rangka menciptakan kondisi aman menjelang peringatan Natal dan tahun baru 2020, kami dari Polsek Dongko Polres Trenggalek aktif menggelar kegiatan patroli sambang sekaligus mendukung pelaksanaan Operasi Bina Waspada Semeru 2019. Dan cipkon ini adalah untuk menangkal paham radikalisme di kalangan masyarakat, dan kami mengedepankan penggalangan untuk upaya pencegahan sekaligus deteksi secara dini potensi-potensi yang menjurus ke aksi terorisme dan sejenisnya,” ungkap AKP Tri Basuki.

Kapolsek yang akrab disapa Tribas ini mengakui, hingga kini di wilayah hukum Polsek Dongko tidak ditemukan indikasi adanya kelompok radikal yang melakukan penyebaran pahamnya ke masyarakat. Meski begitu, pihaknya tidak ingin anggota lengah. Termasuk bagi masyarakat, jangan sampai terjerumus ke paham yang salah hingga ikut bergabung kepada aksi radikalisme bahkan terorisme.

“Mengingat pentingnya pelaksanaan operasi ini, maka diharapkan personel sungguh-sungguh melaksanakan tugasnya. Prinsipnya, harus meningkatkan rasa nasionalisme warga agar dapat menangkal radikalisme,” jelasnya menekankan.

Dengan kegiatan dan upaya yang telah dilakukan anggota, kami berharap situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek senantiasa aman dan terhindar dari segala bentuk ancaman, pungkas Tri Basuki.

Posting Terkait