Ini Dia Pemenang Lomba Da`i dan Da`iyah Polres Trenggalek

78 views

Polres Trenggalek – Lomba Dai dan Daiyah se-kabupaten Trenggalek yang diselenggarakan oleh Polres Trenggalek telah usai dan berjalan sukses. Dalam lomba yang diikuti 59 peserta tersebut, dewan juri sudah menentukan peserta yang layak menyandang juara. Untuk juara 1,  berhak dan akan terpilih sebagai perwakilan Polres Trenggalek di tingkat Polda Jatim yang diselenggarakan tanggal 7 nopember 2017 mendatang.

Tiga peserta lomba yang menjadi juara, yakni Veronica Febri Andini (14) warga RT 31/RW 10 Desa/kecamatan Gandusari sebagai juara 1, juara 2 di raih Riben Dinardi warga Desa/Kecamatan Durenan dan juara 3 Najia dari Desa/Kecamatan Tugu Trenggalek.

Kabag Sumda Kompol Sumilih sekaligus yang membuka acara lomba mengatakan. Lomba bertemakan Kamtibmas, terorisme serta Narkoba, bertujuan untuk pembinaan generasi muda terutama mental dan integritas kuat dalam membangun Kamtibmas serta menangkal radikalisme dan penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini untuk membentuk karakter generasi muda masa depan dan harus dimulai sejak usia dini. Dan itu tentunya harus di tanamkan karakter kebangsaan yang di dukung dengan iman dan taqwa kuat, sehingga tidak mudah terprovokasi di era kemajuan globalisasi’’ terang Kompol Sumilih, Selasa (31/10).

Kasatnarkoba Polres Trenggalek AKP Hariyanto sekaligus ketua panitia mengungkapkan, kegiatan digelar   Polres Trenggalek yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Disdikpora) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Trenggalek berlangsung di Aula Rupatama Mapolres Trenggalek.

“Dari hasil penilaian yang telah ditentukan oleh dewan juri hanya diambil tiga kandidat juara, yakni juara 1, 2 dan 3. Untuk juara 1 terpilih menjadi perwakilan Polres Trenggalek di tingkat Jatim yang di selenggarakan Polda Jatim’’ ungkap AKP Hariayanto.

Dikatakan, Sebagai dewan juri dalam lomba ini, yakni Brigadir Dedi Mahendra anggota Polsek Bendungan yang merupakan juara pertama lomba Dai Kamtibmas tingkat Polda Jatim, Nadhirotul Ulfa dari Diknas Trenggalek dan Ahmad Kamil dari Kemenag.

 “Perlombaan semacam ini akan di jadikan agenda rutin tahunan. Selain bibit-bibit muda Dai dan Daiyah berkarakter kebangsaan akan terus bermunculan. Lomba ini masing-masing juara, juga akan mendapatkan tropi, piala, piagam dan uang pimbinaan’’ pungkas AKP Hariyanto

 

Posting Terkait