Jamin Keamanan, Polres Trenggalek Kerahkan Polwan Amankan Ibadah Sholat Jum`at

65 views

Polres Trenggalek kembali menerjunkan jajaran Polisi Wanita (Polwan) untuk mengamankan kegiatan ibadah salat Jumat di beberapa masjid yang ada diseputaran kota Trenggalek. penempatan personel Polwan ini diutamakan pada lokasi Masjid yang berada di jalur nasional ataupun padat aktivitas masyarakat.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. menuturkan, saat masyarakat menjalankan ibadah Salat Jumat termasuk Polki (Sebutan untuk polisi laki-laki) yang beragama Islam tentu personel menjadi sangat kurang.

Sementara di satu sisi, aktivitas yang padat dan lokasi parkir kendaraan merupakan sasaran dari pelaku kejahatan semisal curanmor ataupun pencurian barang dalam kendaraan seperti modus pecah kaca mobil dan sebagainya.

“Oleh sebab itu kita berdayakan para Srikandi Kepolisian untuk menjalankan tugas pengamanan.” Ungkap AKBP Jean Calvijn

“Ada sekitar 20 an Polwan yang kita terjunkan dan dibagi menjadi beberapa titik diantaranya Masjid Jamik Baiturrahman, Masjid Al Askar, Masjid Baitul Muttaqin dan lain-lain” Imbuhnya

Tugas utama dari Polwan tersebut masih kata AKBP Jean Calvijn adalah membantu pengaturan lalu lintas, pengamanan lokasi parkir serta tugas polisi umum lainnya. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat menjalankan ibadah salat Jumat dengan tenang dan nyaman.

“Kebijakan ini sudah berjalan satu bulan terakhir dan akan dilanjutkan pada jumat-jumat berikutnya. Agar Masyarakat bisa lebih tenang dan khusuk saat beribadah tanpa kawatir dengan kendaraan ataupun barang-barang didalamnya” Pungkasnya

Posting Terkait