Kanit Binmas Polsek Pule Lakukan Koordinasi Pihak Sekolah Dalam Pengiriman Peserta Persami

88 views

Polres Trenggalek – Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso, melakukan koordinasi mengenai pertemuan Sakabhayangkara yang bakal digelar kedepan di halaman Polres Trenggalek dengan pihak Smu 1 Pule yang akan mengirimkan anggotanya dengan pendampingan dari Polsek Pule, Rabu (15/11).

 

” Dalam pemberangkatan besok sudah disiapkan sarana transportasi guna mengangkut para anak -anak dari Pule menuju Trenggalek, acara yang direncanakan dilaksanakan hari sabtu dan minggu merupakan rencana dalam mempertemukan anggota Saka Bhayangkara dari setiap ranting yang ada di Trenggalek melalui kegiatan Pertikara, ” Jelas Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso saat ditemui dilokasi kegiatan koordinasi.

 

Pertikara adalah pertemuan besar anggota Saka Bhayangkara, sesuai dengan tingkat wilayahnya ada tingkat cabang, daerah dan Nasional. Selain untuk ajang silaturahmi pertikara juga ditujukan untuk membina dan mengembangkan potensi Dumber Daya Manusia ( SDM) anggota Saka Bhayangkara menjadi kader pembangunan yang bermoral Pancasila dalam bidang Kebhayangkaraan.

Peserta adalah anggota Pramuka Penegak (usia 16-20 tahun) dan Pandega (usia 21-25 tahun) Secara umum, merupakan sebuah kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka, oleh karena itu dikemas dalam bentuk pendidikan yang menyeluruh (penghayatan seni budaya bangsa) dengan suasana kemitraan. Disinipun akan saling berkenalan dengan para Saka Bhayangkara dari Ranting yang mendapat pembinaan dari Polsek Masing -masing.

 

Diharapkan melalui kegiatan Pertikara para Saka Bhyangkara bisa bertukar cerita pengalaman dan berbagi ilmu, seperti juga halnya wilayah ada beragam adat dan kebiasaan, sehingga mereka saling bertukar pikiran bahkan tidak jarang untuk berdiskusi dengan wilayah lain untuk masalah yang ada diwilayah sendiri.

 

Yang pasti dalam suasana pertikara yang hangat membuat mereka makin akrab dengan anggota saka bhayangkara wilayah lain, Bermacam atraksipun mereka persiapkan yang rencana dari Polsek Pule akan mementaskan drama dengan bahasa jawa, yang sudah di pelajari kemarin di Polsek Pule Polres Trenggalek.

Posting Terkait