Kapolsek Dongko Kendalikan Langsung Personel Pengamanan kegiatan Misa Pra Natal

61 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., kendalikan anggota dalam pengamanan kegiatan keagamaan yakni misa rutin adven ke dua persiapan Natal bertempat di Gereja Santo Yoseph Desa/Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek Paroki Tulungagung.

Sebelum pelaksanaan pengamanan, tampak PS Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Muryanto bersama Aiptu Sasongko mendahului untuk melakukan sterilisasi. Dan disana petugas dari Polsek Dongko Polres Trenggalek tersebut di dampingi pengurus Gereja untuk memeriksa keadaan di luar sampai ditiap sudut juga ruang altar dalam Gereja Santo Yoseph Trenggalek Paroki Tulungagung.

Memasuki kegiatan, hadir sebagai pemimpin Misa Romo Sipriyanus Yitno dari Paroki Tulungagung dan hadiri oleh 15 jemaat. Dari pelaksanaan kegiatan misa rutin diawali dengan melantunkan puji-pujian oleh seluruh jemaat kemudian dilanjutkan pembacaan injil dan homili oleh Romo kepada seluruh jemaat.

Ditemui, AKP Tri Basuki,S.H., selaku pengendali pengamanan kegiatan mengatakan, pengamanan dan sterilisasi gereja merupakan kegiatan yang wajib kami lakukan untuk pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat dalam hal menjamin keamanan saat beribadah.

“Pengamanan dan sterilisasi di gereja merupakan kegiatan yang wajib kami lakukan pada setiap minggunya untuk pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Karena hal ini merupakan langkah untuk melakukan deteksi aksi di Gereja agar tidak ada sesuatu hal yang tidak diinginkan dapat terjadi, sekaligus untuk mengantisipasi serta mencegah terjadinya berbagai ancaman di tempat ibadah,” kata AKP Tri Basuki.

Ibu Ayundarto sebagai wakil pengurus Gereja Santo Yoseph Dongko mengucapkan terimakasih atas bantuan pelayanan dan pengamanan oleh pihak Polsek Dongko.

“Terimakasih kepada pihak Polsek Dongko atas pelayanan dan pengamanan yang telah diberikan,” ungkapnya.

Dari rangkaian kegiatan peribadatan dan misa rutin hari ini oleh jemaat Gereja Santo Yoseph Dongko Trenggalek Paroki Tulungagung dapat berjalan aman dan kondusif.

Posting Terkait