Kapolsek Pogalan Sebagai Imam Pada Giat Rutin Kamis Binrohtal

95 views

Polres Trenggalek – Kegiatan Kamis Binrohtal secara rutin dilaksanakan Polsek Pogalan yang diikuti oleh seluruh anggota. Pelaksanaan giat ini dilakukan dengan rangkaian yaitu Sholat Dhuha, dzikir, dan dilanjutkan dialogis yang berisi pemberian masukan-masukan (nasehat), evaluasi dalam pekerjaaan, ataupun yang lainnya. Kamis (02/11).

Kegiatan Binrohtal ini yang dimulai dengan sholat Dhuha beserta dzikir yang secara langsung diimami/dipimpin oleh Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. dan dilaksanakan di ruang pertemuan Polsek Pogalan. Sholat Dhuha berjamaah ini merupakan salah satu pembentukan kebiasaan para personil Polsek Pogalan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah dan sadar bahwa kenikmatan yang Allah berikan itu tidak ada habisnya dan sangat patut untuk disyukuri.

AKP Warjito, S.H. berkata “Kecintaan kita terhadap Allah jangan sampai habis, usahakan selalu mentaati perintahnya.” Itulah yang mendorong semangat para personil Polsek Pogalan untuk selalu mengingat Allah yang mana direalisasikan dengan meninggalkan sementara waktu bekerja untuk melaksanakan Sholat.

Usai Sholat pun, Kapolsek Pogalan mengusahakan untuk selalu diadakan dialogis antar anggota dalam satu lingkaran guna mendekatkan hubungan antar personil, saling menyampaikan pendapat atau masukan (nasehat) yang berkenaan dengan pekerjaan, untuk menyampaikan segala permasalahan ataupun kejanggalan dalam pikiran anggota Polsek Pogalan, sehingga dengan kekeluargaan setiap masalah bisa diatasi.

Berdasarkan kegiatan ini, begitu menunjukkan bahwa semua personil Polsek Pogalan entah muda ataupun tua menjadi satu kesatuan yang utuh seperti halnya saudara. Tidak ada perselisihan maupun perasaan benci yang tersimpan dalam hati dan pikiran, sebab seringnya personil Polsek Pogalan berkumpul maka semakin kuat pula ikatan di antara mereka.

Lepas dari itu, kegiatan Kamis Binrohtal yang dilakukan hari ini telah berjalan dengan baik dan lancar. Usai pelaksanakan ini, seluruh personil Polsek Pogalan diperkenankan untuk kembali melaksanakan tugas dan kewajiban masing-masing.

Posting Terkait