Kasat Binmas Polres Trenggalek Berikan Materi Kesegaran Jasmani Kepada Peserta PKP NU

69 views

Polres Trenggalek – Bertempat dihalaman sekolah SD Negeri 3 Ngadirenggo Kecamatan Pogalan, Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H.,M.Hum., memimpin senam pagi peserta pendidikan kader penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU), wakil cabang NU Trenggalek Ponpes Al – Anwar Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan. Sabtu (28/10).

Kegiatan senam pagi di ikuti sebanyak puluhan peserta, dilaksanakan dengan maksud agar peserta selalu dalam kondisi sehat dan prima sehingga dapat melaksanakan pendidikan kader penggerak NU ini dengan semangat dan maksimal, karena dengan fisik yang sehat serta mental yang kuat apapun kegiatannya akan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kegiatan senam kesegaran jasmani bertujuan untuk membina dan menjaga fisik para peserta pendidikan kader penggerak NU agar selalu fit dan sehat sehingga dapat mengikuti pendidikan dengan baik”, ujarnya

Selain kegiatan senam pagi Kasat Binmas Polres Trenggalek juga memberikan materi dasar baris-berbaris (PBB) dengan harapan mereka tahu tentang gerakan dasar baris yang benar karena sebagian besar peserta berprofesi sebagai tenaga pendidik baik di tingkatan madrasah ibtidaiyah (MI) maupun di Madrasah Aliyah (MA) sehingga dapat memberikan materi tersebut dengan benar kepada murid-muridnya.

“Selain pelaksanaan senam bersama, kami juga memberikan materi peraturan baris berbaris (PBB), berupa gerakan ditempat dan gerakan berjalan serta penghormatan ditempat dan berjalan”, tambah AKP Suyono saat di konfirmasi selesai kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, ketua panitia pelaksana pendidikan kader penggerak NU (PKP.NU) juga ikut serta memberikan beberapa materi kepada para peserta, hal itu juga dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah disusun. (dev).

Posting Terkait