Keamanan Lingkungan Terjaga, Kalau Warga Masyarakat Sejahtera dan Sehat

76 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek Sektor Pogalan AKP Warjito, S.H., menghadiri acara mini loka karya puskesmas Pogalan di pendopo Kecamatan Pogalan, Kamis (16/11).

Selain Kapolsek Pogalan, hadir pula Muspika Kecamatan Pogalan, Kepala KUA, Kepala Puskesmas Pogalan, Kepala Puskesmas Ngulan Kulon, Kepala Dinas instansi se-Kecamatan Pogalan, Kepala Desa se-Kecamatan Pogalan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ngetal, Ngulan kulon, Bendorejo, Ngulan wetan, Wonocoyo, Kedunglurah.

Dalam pertemuan mini loka karya puskesmas Pogalan, Camat Pogalan memberikan sambutan agar dalam pertemuan mini loka karya saat ini ada forum diskusi masalah kesehatan sehingga semua yang hadir bisa menyampaikan Permasalahan terkait kesehatan, dan diharapkan kepada puskesmas untuk memberikan penyuluhan mengantisipasi penyakit yg timbul pada saat musim penghujan.

Selanjutnya kepala Puskesmas Pogalan menyampaikan materi tentang analisa dan evaluasi program jenis pelayanan, hasil cakupan KIA, kematian bayi baru lahir, Penemuan kasus TB, angka bebas jentik, penemuan kasus demam berdarah, data ODGJ, cakupan imunisasi masing masing kelompok umur dan,rekapan uji sampel makanan

Sementara itu Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., mengatakan agar pelayanan kesehatan yang sudah baik oleh Puskesmas Pogalan untuk dipertahankan dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi.

Kalau warga masyarakat sejahtera dan sehat maka secara otomatis keamanan lingkungan juga terjaga dengan aman dan kondusif, ucap AKP Warjito.

Kegiatan pertemuan itu diadakan dengan tujuan untuk melakukan evaluasi pelayanan kesehatan, yang sudah dilakukan maupun yang belum terlaksana dari Puskesmas Pogalan untuk kesejahteraan dan kesehatan masyarakat seluruh Kecamatan Pogalan.

Posting Terkait