Longsor Terjang Rumah Warga, Kapolres Trenggalek Cek Lokasi dan Serahkan Bantuan

15 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. didampingi sejumlah pejabat utama mengunjungi rumah Sutikno, warga desa Depok Kecamatan Bendungan yang baru saja tertimpa musbah. Tembok rumah sutikno jebol terkena tanah longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sebelumnya. Kamis, (25/11).

Kedatangan AKBP Dwiasi dengan berjalan kaki tersebut bukan tanpa alasan. Pihaknya ingin mengetahui secara langsung kondisi rumah korban dan mengecek sejauh mana penanganan dan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh jajarannya.

“Iya benar, hari ini kami berkunjung ke rumah bapak Sutikno. Salah satu warga Desa Depok Kecamatan Bendungan yang rumahnya tertimpa tanah longsor.” Ujar AKBP Dwiasi

AKBP Dwiasi menuturkan, saat menerima informasi terkait dengan bencana alam tersebut, Polsek Bendungan langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan langkah-langkah Kepolisian baik evakuasi darurat maupun antisipasi jika terjadi longsor susulan.

Baca juga: https://polrestrenggalek.com/2021/11/24/polsek-bendungan-kerahkan-personel-bersihkan-rumah-warga-yang-tertimpa-longsor/

Keesokan harinya, bersama dengan personel dari Koramil, Kecamatan dan perangkat desa serta masyarakat setempat, Polsek Bendungan melakukan kerja bakti dan gotong royong membersihkan material tanah dan lumpur yang memenuhi isi rumah.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Dwiasi menyerahkan sejumlah bantuan kepada Sutikno untuk sekadar meringankan beban sekaligus sebagai wujud kepedulian dari jajaran Polres Trenggalek kepada warga yang tertimpa bencana alam.

“Bentuk kepedulian kami dan untuk sedikit meringankan beban warga yang tertimpa bencana.” Imbuhnya.

Tak ketinggalan pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat luas khususny abagi mereka yang tinggal maupun berdomisili di wilayah pegunungan dan perbukitan atau yang berdekatan dengan tebing untuk lebih waspada dan berhati-hati. Jika terjadi bencana alam sekecil apapaun agar sesegera mungkin melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat.

polres trenggalek Trenggalek

Posting Terkait