Operasi Pasar Bulog Demi Membantu Kebutuhan Ekonomi Masyarakat

133 views

Polres Trenggalek – Ka SPK Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Hendro Suyoto bersama Kanit Intelkam Aiptu Jarni memantau kegiatan operasi pasar yang diadakan oleh Bulog Kabupaten Trenggalek bertempat di lingkungan terminal Kampak Desa Bendoagung Kampak Trenggalek, Sabtu (16/12/2017).

Adapun kebutuhan pokok yang disedikan oleh Bulog pada saat operasi pasar tersebut antara lain Beras, dan Minyak goreng. Dengan kisaran harga beras kualitas medium Rp. 8.100,-/Kg sedangkan minyak goreng Rp. 11.000,-/Liter.

Bulog akan melakukan gerakan stabilisasi pangan, dengan melakukan operasi pasar untuk komoditas pangan antara lain beras, gula, minyak Goreng, daging, bawang merah ,dan bawang putih, serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diharap mampu menjaga harga pangan tetap‎ stabil menjelang akhir tahun 2017, atau perayaan tahun baru dan Natal serta operasi pasar ini untuk mengantisipasi lonjakan harga di tingkat konsumen.

“Masih banyak ditemukan rata-rata pemerintah daerah yang menolak operasi pasar karena menunggu harga pangan pokok naik terlebih dahulu. Bahkan, kenaikan hingga 10% dari harga normal, daerah baru menggelar operasi pasar. Padahal itu berbahaya, jangankan 10%, naik 1% saja sudah bahaya. Serta demi menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok Polri juga membentuk satgas pangan” ujar Aiptu Jarni Kanit Intelkam Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Posting Terkait