Pandemi Belum Berakhir, Polres Trenggalek Gelar `Sehari Seribu Masker`

25 views

Polres Trenggalek – Perang melawan Covid-19 terus digaungkan oleh jajaran Kepolisian. Berbagai kegiatan digelar sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Kali ini, Kepolisian Bumi Menak Sopal ini kembali meluncurkan gerakan pakai masker dengan menggelar program `Sehari Seribu Masker`. Program yang merupakan besutan dari Satlantas ini berorientasi terhadap kesadaran masyarakat untuk tertib menggunakan masker sebagai salah satu bagian dari Protokol kesehatan yang wajib diatati oleh segenap masyarakat. Senin, (21/6).

Di konfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, salah satu alat proteksi diri agar tidak terpapar Covid-19 adalah masker. Masker bukan hanya melindungi diri sendiri tetapi juga keluarga dan orang lain.

“Pembagian masker ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar lebih tertib dan konsisten menggunakan masker saat beraktivitas. Untuk keselamatan bersama.” Ungkap AKBP Dwiasi.

Senada, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, untuk hari ini, pembagian masker dilaksanakan di depan Pos Lantas Tangguh Semeru tepatnya di simpang tiga Widowati serta beberapa lokasi lainnya dengan melibatkan sejumlah petugas patroli Satlantas.

Saat lampu merah menyala, sejumlah petugas langsung membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan. Uniknya, sebagian personel lainnya nampak membawa papan kampanye protokol kesehatan seperti `Ingat Masih ada Covid-19`, `Jangan lagi ada korban Covid-19`, `Pakai Masker itu keren`, Patuh Prokes selamatkan nyama` dan lain-lain.

“Selain edukasi Protokol kesehatan, dalam kegiatan ini juga disosialisasikan tentang bagaimana berkendara yang aman, tertib berlalu lintas dan bebas dari paparan Covid-19” Jelas AKP Imam.

AKP Imam menjelaskan, agar lebih optimal, pihaknya jug atelah memasang public speaker otomatis yang menyampaikan imbauan tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan saat lampu traffic Light menyala warna merah.

“Program seribu masker sehari ini akan terus kita gelar sebagai wujud kepedulian dan kontribusi meminimalisir menyebaran Covid-19 yang relatif masih cukup tinggi.” Pungkasnya.

polres trenggalek Trenggalek

Posting Terkait