Patroli Dialogis Guna Meminimalisir Tindak Kejahatan Kepada Nasabah

173 views

Polres Trenggalek – Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Heru Cahyo Widodo saat kendalikan anggota melaksanakan patroli ke BRI unit Dongko tak lupa juga digiatkan dialogis kamtibmas guna memberikan himbauan kepada para nasabah. Selasa (6/11)

Pada kesempatan itu tampak Aiptu Heru Cahyo Widodo   memberikan himbauan kamtibmas kepada nasabah Bank yang kebetulan selesai melakukan transaksi.

“Tolong… Mbak… agar selalu berhati-hati jika selesai mengambil uang dan keluar dari Bank dengan membawa uang yang banyak agar sedianya minta bantuan pengawalan kepada petugas kepolisian terdekat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan”, ucapnya kepada nasabah.

Saat ditemui usai kegiatan Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Heru Cahyo Widodo mengatakan, sewaktu mobiling ke tempat -tempat rawan,  kami selalu sempatkan untuk dialogis dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan dan jugan himbauan, agar  waspada karena sekarang ini berbagai macam modus kejahatan semakin berkembang, ujarnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., dikonfirmasi terpisah membenarkan apa yang dilakukan anggotanya.

Ia mengungkapkan di era sekarang bentuk kejahatan dan juga kerawanan lain yang sering terjadi di perbankan dan juga ditempat pengambilan uang yaitu anjungan tunai mandiri (ATM), seperti contoh kasus adanya pengganjalan mesin ATM, melakukan penipuan atau gendam kepada nasabah ditempat ATM, maupun pembobolan ATM.

AKP Tri Basuki,SH., juga menambahkan, selain itu yang harus diwaspadai adalah bentuk penipuan dengan modus sms berkedok minta transfer ke nomor rekening yang dituju. Mereka melancarkan aksinya dengan menghubungi lewat sms ataupun menelepon langsung calon korbannya.

“Dengan adanya hal tersebut masyarakat khususnya pengguna handphone dan nasabah bank harus hati-hati dan waspada, jika mendapati yang demikian,  tolong segera lapor kepada pihak Kepolisian”, pungkas AKP Tri Basuki.

polres trenggalek Trenggalek

Posting Terkait