Pengawalan Dan Pengaman Polsek Panggul Di Hari Santri Nasional

94 views

Polres Trenggalek – Terjunkan 15 anggota Polsek Panggul Beri pengamanan serta pengawalan dalam Giat Pawai Ta,aruf dan Apel Ta,aruf Resolusi Jihat NU dalam Rangka Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Ds. Panggul Kec. Panggul Kab. Trenggalek. Minggu (29/10).

2a

Peserta pawai Ta,aruf di Ikuti Elemen seperti NU, Muslimat dan Fatayat, Anshor, Pagar Nusa, IPNU dan IPPNU, MI/SD, Madin, SLTA dan SLTA. Sedangkan peserta pawai di bagi start dari 2 titik. Dari Utara Start Lapangan Desa Gayam Finish Lapangan Desa Panggul sebagai berikut : Ds. Gayam, Ds. Kertosono, Ds. Bodag, Ds. Barang, Ds. Sawahan, Ds. Manggis, Ds. Tangkil, Ds. Depok dan Ds.Ngrencak. Peserta dari Selatan Start Lapangan Ds. Wonocoyo Finish Ds. Panggul sebagai berikut Ds. Panggul, Ds. Wonocoyo, Ds. Nglebeng, Ds. Banjar, Ds. Ngrambingan, Ds. Besuki, Ds. Karangtengah, Ds. Terbis dan Ds. Besuki. Melihat hal tersebut POlsek PAnggul menggunakan R4 Strada patrol kawal  dari arah utara, sedangkan R4 kijang patroli dari arah selatan.

Setelah sampai di Lapangan Ds. Panggul di lanjutkan dengan Giat Apel Ta,aruf Resolusi Jihat NU.

Giat tersebut di hadiri :

  1. Muspika Kec. Panggul
  2. Kepala Desa Se Kec. Panggul.
  3. Ketua MWC NU Kec. Panggul
  4. Toga, Tomas se Kec. Panggul.

Susunan Acara sbb :

  1. Pembukaan.
  1. Pembacaan Ayat Suci Alquran dilanjutkan Istiqosah dipimpnnin KH. Imam Jarot.
  1. Menyayikan lagu Indonesia Raya dan Mars.
  1. Sambutan Ketua MWC NU Kec. Panggul
  • Yang saya hormati Bapak Muspika Kec. Panggul, Bapak Kepala Desa se Kec. Panggul, Para Tokoh Agama, Masyarakat dan semuanya yang hadir dalam giat Hari Santri Nasional di Kec. Panggul dalam keadaan sehat sehat. Amin.
  • Yang kedua saya sampaikan terima kasih kepada Panitia dan saya sangat mendukung sekali, dan setiap tahun akan diadakan sendiri.
  1. Penyampaian Orasi.
  • Orasi Kapolsek Panggul dengan Tema Peran Santri dalam Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Bermasysrakat Menuju NKRI Hebat.
  • Orasi Danramil Panggul dengan Tema Peran Serta Santri dalam Mempertahankan NKRI.
  • Orasi Camat Panggul dengan Tema Peranan antara Ulama dan Umaro dalam Menjaga NKRI.
  1. Tauziah oleh KH. Gus Fatah.
  • Yang saya hormati Bapak Muspika Kec. Panggul Para Tokoh Agama , Masyarakat dan para hadirin yang hadir dalam giat Hari Santri Nasional Kec. Panggul.
  • Sebagai ulama Santri mari ikuti para pendahulu kita
  • Santri harus Pandai dan punya kemampuan
  • Kewajiban Santri harus punya prilaku yang baik kepada siapapun.
  1. Doa. Oleh KH. Muqodim.

2c

Dalam Giat Hari Santri Nasional bersama diikuti oleh kurang lebih 7.500 Peserta dari wilayah Kec. Panggul. Adapun petugas pengamanan dalam giat tersebut 15 Anggota Polri, 8 Anggota TNI, 12 Anggota Rapi dan 20 Anggota Banser di pimpin Kapolsek Panggul. Selama Kegiatan  berjalan aman,  tertib dan Kondusif. (dkzld)

Posting Terkait