Polisi Trenggalek Tangkap Residivis Kambuhan Pelaku Curat

88 views

Polres Trenggalek – Laki-laki dengan inisial AW, warga Desa Karanganyar kabupaten Trenggalek harus kembali berurusan dengan pihak Kepolisian Resort Trenggalek lantaran diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di rumah warga kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama Wakapolres Kompol Agung Setyono S.S. membenarkan kejadian tersebut dalam konferensi pers yang digelar siang ini di Mapolres Trenggalek. Senin (31/12)

“Pelaku melancarkan aksinya dengan melompat melalui jendela rumah untuk masuk kemudian mengambil barang serta uang milik korban.”Ungkapnya

AKBP Didit menegaskan, saat itu tepatnya hari Sabtu (08/12) sekiranya pukul 19.00 WIB, korban mendapati tas miliknya beserta isinya tidak ada, mendapati hal tersebut korban kemudian melaporkannya ke Polsek Durenan.

“Dengan serangkaian penyelidikan, petugas berhasil menangkap pelaku pada hari Rabu (26/12) sekiranya pukul 15.00 WIB di rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, petugas menemukan satu buah tas selempang warna hitam putih serta uang sisa hasil pencurian di rumah korban.”Jelas AKBP Didit

Berdasarkan riwayatnya, bahwa pelaku merupakan residivis perkara pencurian dengan pemberatan (curat) yang masuk Lapas Trenggalek sebanyak 2 kali.

“Kami kenakan pasal 363 ayat (1) ke-5e KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.”Pungkasnya

polres trenggalek Trenggalek

Posting Terkait