Polres Trenggalek Musnahkan Ribuan Miras Hasil Operasi Sepanjang Tahun 2017

74 views

Polres Trenggalek – Menutup tahun 2017, Polres Trenggalek menggelar press release sekaligus pemusnahan barang bukti Miras yang berhasil diamankan sepanjang tahun 2017. Prosesi pemusnahan Miras dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. disaksikan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek, Sabtu (30/12).

Menurut AKBP Didit, Polres Trenggalek telah berkomitmen bahwa Trenggalek Zero Miras. Artinya tidak ada ruang bagi peredaran Miras di seluruh wilayah Trenggalek. Komitmen ini akan terus dipegang kuat agar Trenggalek benar-benar bebas dari Miras.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk menjadikan Trenggalek Zero Miras” ujar AKBP Didit.

Lebih lanjut AKBP Didit menuturkan, Polres Trenggalek telah membentuk satu tim yang diawaki oleh Satsabhara yakni Tim Saber Miras dibawah asuhan Kasatsabhara AKP M. Zainal Arifin, S. Sos.

“Tim inilah yang bertugas melakukan upaya pencegahan dan penindakan terhadap peredaran Miras di Trenggalek” jelasnya.

Pemusnahan itu sendiri ditempatkan tepat di sebelah timur Mapolres. Sedikitnya ada 2.475 Miras berbagai merek dengan rincian, 2.311 botol dan 6 jurigen hasil Tim Saber Miras Satsabhara dan 164 botol hasil operasi Cipkon Satresnarkoba dihancurkan menggunakan sebuah kendaraan gilas. Selain Miras, 11 knalpot jambrong hasil operasi Satlantas Polres Trenggalek juga turut dihancurkan menggunakan gergaji besi.

Posting Terkait