Polsek Gandusari Pengamanan Pleton Beranting Yang Melintasi Wilayah Gandusari

86 views

Polres Trenggalek – Guna mengamankan kegiatan gerak jalan Pleton Beranting (TonTing) Yudha Wastu Pramuka Jaya 7 tahun 2017 di wilayah Kecamatan Gandusari, Kapolsek Gandusari, Polres Trenggalek AKP Rohadi S.H, bersama anggota melaksanakan pengamanan kegiatan gerak jalan pleton beranting tersebut, senin (18/12/2017).

Peserta kegiatan gerak jalan pleton beranting 7 Yudha Wastu Pramuka Jaya tahun 2017 dalam rangka memperingati HUT ke 69 Infanteri TNI AD tahun 2017, memasuki di wilayah Gandusari pada pukul 01.30 Wib, rombongan Ton Beranting 7 TNI AD sebanyak 2 pleton tiba di halaman SDN 3 Sukorejo untuk melaksanakan istirahat sejenak.

Selanjutnya pada pukul 01.40 Wib, 2 rombongan pleton beranting 7 TNI AD dan Yon Zipur 10 Pasuruan bergerak menuju ke arah kecamatan Durenan melewati perempatan pasar Gandusari ke timur.

Kemudian pada pukul 03.18 wib, 2 pleton beranting 7 tiba di lapangan basket Desa Sukorame, Kecamatan Gandusari, Trenggalek untuk melaksanakan Upacara serah terima dari Tonting 7 kepada Tonting 8.

Pada pukul 03.24 wib di laksanakan upacara serah terima tugas pleton beranting sebagai Irup Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto S.Sos.

Pada pukul 03.47 wib pleton beranting 8 di berangkatkan dari lapangan basket Desa Sukorame oleh Camat Gandusari.

Kegiatan upacara serah Terima pleton beranting juga di hadiri oleh bapak Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K, M.H, bersama segenab Forkompimda Kabupaten Trenggalek, Muspika Gandusari, Pejabat Kodim 0806 Trenggalek, Kepala Desa dan Perangkat Desa Sukorame.

Peserta upacara terdiri dari 2 pleton beranting 7 dari Yonif 511, 2 pleton beranting 8 dari Kostrad 1 pleton dari Kodim 0806 Trenggalek, 1 pleton dari Polres Trenggalek, 1 pleton FKPPI, 1 pleton Linmas, 1 pleton Pramuka.

Kegiatan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) tahun 2017 merupakan kegiatan rutin dalam rangka memperingati hari Korp Infanteri TNI AD guna meningkatkan jiwa korsa, semangat juang dan soliditas prajurit, bersama seluruh komponen bangsa dalam rangka menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah NKRI.

“Kami telah menerjunkan 14 anggota kepolisian sektor Gandusari guna mengamankan jalur pada kegiatan gerak jalan pleton beranting yang melintasi wilayah Gandusari dengan menempatkan anggota disimpul simpul protokol jalan raya guna mengatur arus lalu lintas dan mencegah terjadinya laka lantas pada route yang dilalui peserta pleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya tahun 2017 tersebut” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Kapolsek Gandusari menambahkan “Alhamdulilah kegiatan gerak jalan pleton beranting yang melintasi dan melaksanakan upacara serah terima pleton beranting di wilayah Gandusari berlangsung dengan aman, dan tertib” pungkas AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Posting Terkait