Polsek Pogalan Sambil Patroli Blusukan Pasar

94 views

Polres Trenggalek – Dalam mengantisipasi terjadinya kriminalitas di masyarakat, Polisi melaksanakan segala tindakan untuk menjamin keamanan dan kertertiban, salah satunya dengan kegiatan sosialisasi untuk memberikan berbagai informasi penting yang menyangkut kehidupan masyarakat. Sabtu (11/11).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Bripka Sirod, pada saat patroli rutin melakukan blusukan di Pasar Ngetal. Dia memberikan himbauan kepada para pedagang dan pembeli mengenai tindak kriminalitas antara lain curat, curas, curanmor, penipuan dan peredaran uang palsu yang sekarang ini sudah terjadi dimana-mana baik di daerah pelosok maupun di kota.

“bila bapak / ibu  terlanjur menerima uang palsu jangan ganti mengedarkan uang palsu tersebut dengan alasan tidak mau rugi, karena perbuatan pengedarkan uang palsu merupakan tindak pidana,” ujar Bripka Sirod.

Dia juga menghimbau Masyarakat agar selalu berhati-hati terhadap para pelaku tindak kejahatan penipuan dengan cara hipnotis yang bertindak seperti tabib seolah-olah dapat menyembuhkan penyakit, pada saat korban lengah barang berharga pun dibawa oleh pelaku.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, SH. mengatakan kegiatan yang dilakukan anggotanya bertujuan untuk mencegah terjadinya curat, curas, curanmor maupun Peredaran Uang palsu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam setiap aktifitasnya.

Posting Terkait