Polsek Watulimo Dampringi Perhutani Pasang Spanduk Imbauan

76 views

Polres Trenggalek – Seiring dengan masih banyaknya penggunaan serta pengolahan kawasan hutan negara secara tidak sah dan tanpa ijin khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Perhutani Prigi yang didampingi oleh TNI dari Koramil serta Polsek Watulimo Polres Trenggalek maupun Trantib Watulimo memasang spanduk imbauan. Jumat (22/11).

Personel dari Polsek Watulimo yang sekaligus sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tasikmadu Aipda Bambang Prasetyo Basuki, S.Kom, S.Ap yang ikut dalam kegiatan menjelaskan bahwa sasaran penertiban ini adalah semua kawasan hutan yang berpotensi untuk disalah gunakan, dan pihak Kepolisian bersama TNI sifatnya hanya mengawal dan memberikan dukungan.

“Sifatnya kami hanya melakukan pengawalan serta menyampaikan pembinaan dan penyuluhan, sedangkan lokasi pemasangan maupun kegiatan teknis lainnya kami serahkan kepada yang berwenang, yakni Perhutani,” ujar Bambang.

Masih menurut Sujianto, kegiatan ini dilakukan tidak hanya kali ini saja, namun sudah berjalan secara kontinyu untuk menertibkan penyalahgunaan kawasan hutan yang dipakai tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. menambahkan bahwa wilayah Kecamatan Watulimo terdapat kawasan yang luas, sehingga perlu adanya sosialisasi maupun imbauan kepada masyarakat desa hutan agar dapat memanfaatkan kawasan hutan sebagai mana mestinya yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Posting Terkait