Sambang ke Sesepuh Perguruan Silat, Iptu Andi Titipkan Pesan Kamtibmas

33 views

Polres Trenggalek – Dalam rangka mewujudkan kebersamaan dan sinergitas diantara tokoh perguruan silat juga warga masyarakat dengan aparat keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., bersama Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S, S.Sos dan anggota bersilaturahmi dengan ketua dan pengurus Psht ranting Kampak tadi malam. Minggu (6/09).

Dalam sambang silaturahmi tersebut Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. bersama anggota melakukan kunjungan ke tempat latihan bela diri yang kebetulan bertepatan dengan giat Ujian kenaikan tingkat warga Psht, dengan tujuan untuk berkoodinasi sekaligus berdiskusi membahas rencana kegiatan organisasi kedepannya.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolsek Kampak menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak tokoh perguruan pencak silat untuk bersama sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Kabupaten Trenggalek khususnya wilayah Kecamatan Kampak.

“Kami sangat mengharapkan peran aktif dari seluruh tokoh masyarakat tokoh perguruan yang ada diwilayah hukum Polsek Kampak untuk membangkitkan semangat warga masyarakat dalam membangun kepedulian untuk menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat utamanya dilingkungan masing masing,” ucap Iptu Andi.

Ia juga menuturkan bahwa tanpa adanya kepedulian serta peran aktif dari ketua Ranting Perguruan Silat dalam menjaga kamtibmas maka kondusifitas kamtibmas akan sangat sulit diwujudkan. Mengingat karena situasi kamtibmas yang kondusif adalah kebutuhan seluruh kalangan masyarakat, apabila semua bertumpu kepada petugas kepolisian maka hal tersebut tidak akan dapat berjalan dengan baik karena keterbatasan jumlah anggota kepolisian. Sehingga diharapkan pada tokoh perguruan silat dan warga masyarakat dapat ikut andil dalam menjaga keamanan bagi dirinya sendiri dan lingkungannya.

“Peran serta warga masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat diwujudkan dengan ikut serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam hal ini baik melalui Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek lainnya, bila ada yang melihat hal-hal yang berpotensi pada gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi pihak kepolisian dari Polsek Kampak, guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sedini mungkin,” tegas Kapolsek.

polres trenggalek Trenggalek

Posting Terkait