Silaturahmi, Kami berbagi dan Menggali Informasi

92 views

Polres Trenggalek – Kegiatan door to door system (DDS) adalah cara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek untuk selalu dekat dan bisa ngobrol dengan warga masyarakat.

Seperti kali ini ketika Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., bersama Provos sewaktu menggiatkan DDS di rumah saudara Karji Rt 15 dan juga singgah di pangkalan pengemudi pickup Dusun Blimbing Desa Dongko.
Selasa (19/11)

Disana, antara Polisi dan masyarakat ini dengan santai ngobrol sambil menikmati hangatnya suguhan kopi. Juga dari kegiatan dds ini AKP Tri Basuki berbagi informasi sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas.

Sewaktu ditemui Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki mengatakan, sudah dua titik yang kami singgahi dan dari kegiatan
door to door system (DDS) ini banyak manfaatnya. Pertama adalah cara saya untuk bisa dekat dengan masyarakat, karena tidak perlu terlalu serius namun yang paling penting pesan yang kami sampaikan itu mengena , dan yang kedua guna memberikan sentuhan humanis agar komunikasi kami bisa lebih efektif.

“Door to door system (DDS) sangat perlu di galakkan dan ini adalah cara saya untuk bisa dekat dengan masyarakat, karena dengan sentuhan humanis, komunikasi kami bisa efektif dan dapat meningkatkan kualitas persahabatan. Yang paling penting pesan yang kami sampaikan itu mengena,” kata AKP Tri Basuki.

Dds kegiatan yang paling saya sukai, selain bisa dialogis juga bonusnya dapat selaraskan nilai persahabatan.

“DDS juga kegiatan yang paling saya sukai, selain bisa dialogis dengan masyarakat untuk selaraskan nilai pendekatan  komunikasi dan harmonisasi persahabatan dari sebuah hubungan, sekaligus menjaring informasi dari masyarakat,” ungkap Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.

Mudah-mudahan dengan hal tersebut bisa terbangun interaksi dan komunikasi yang efektif dengan semua warga masyarakat, pungkasnya.

Posting Terkait