T-Skill, Kapolsek Pogalan Mengajak Bhabinkamtibmas Belajar Binluh Kepada Rekan Sendiri

64 views

Polres Trenggalek – Ada beberapa program yang secara konsisten dilakukan oleh Kepolisian Sektor Pogalan dalam meningkatkan kompetensi dan kwalitas SDM personil Polri. Program ini termasuk Program Unggulan Kapolres Trenggalek yang dijabarkan dalam bentuk kegiatan T-Skill alias Trenggalek Semangat Kembangkan Ilmu Melalui Latihan.

Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H,. memberikan pembekalan kepada Bhabinkamtibmas untuk melatih diri menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada rekan sekantor bertempat di Mapolsek Pogalan, Rabu (15/11).

Kapolsek Pogalan mengatakan, dengan diadakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di desa.

Ditambahkan AKP Warjito, SH, bahwa kegiatan ini hanya bersifat mengulang dan mengingatkan kembali akan kemampuan yang sudah pernah dilatihkan sebelumnya mulai dari pendidikan hingga ditempat tugas.

Pada kesemapatan ini Dia mempersilahkan Kanitbinmas Aiptu Sudarso dan Bripka Rubianto Bhabinkamtibmas desa Ngadirenggo, untuk menyampaikan materi latihan.

Secara bergantian kedua sosok Bhayangkara pembina kamtibmas ini tampil. Banyak hal yang di sampaikan, semua rekan sekantor antusias menyimak apa yang disampaikan oleh rekan mereka.

Ditekankan oleh Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H. bahwa hal yang sederhana bila tidak dilatih hasilnya juga tidak akan maksimal. Diharapkan dengan latihan hari ini, Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan akan mampu dan percaya diri bila sewaktu-waktu melaksanakan binluh kepada masyarakat di desa binaan.

Posting Terkait