Tiga Pilar Desa Timahan Melakukan Problem Solving Perkara Penganiayaan Ringan

81 views

Polres Trenggalek – Peran aktif tiga pilar Desa Timahan Kecamatan Kampak dalam melaksanakan penyelesaian masalah warga desa binaan , Senin(20/11).

Tiga pilar adalah tiga serangkai aparatur pemerintahan dari tiga institusi yang diberi kewenangan bisa menyelesaikan permasalahan di tingkat Desa. Dengan penyelesaian masalah tersebut diharapkan bisa memberikan rasa keadilan kepada warga yang terlibat tindak pidana ringan tanpa melalui meja Peradilan.

Seperti yang terlihat pada hari ini Senin(20/11/17) Tiga pilar desa Timahan yang terdiri dari Kepala Desa , Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Timahan telah memfasilitasi dua warga Desa Timahan yang mengalami permasalahan penganiayaan ringan. Karena permasalahan hutang piutang dan salah faham sehingga  tersulut emosi salah satu warga Desa Timahan inisial SRD, 47 tahun telah melakukan penganiayaan dengan cara memukul bagian wajah saudara ES, 34 tahun sehingga mengakibatkan rasa nyeri pada pipi sebelah kiri saudara ES tersebut.

Setelah dilakukan mediasi kedua belah pihak tersebut sama-sama menyadari kesalahannya sehingga sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan. Selanjutnya Bhabinkamtibmas Desa Timahan Brigadir Puguh Riyanto membimbing kedua belah pihak membuat surat penyataan sebagai sarana penyelesaian masalah penganiayaan ringan yang dialami warga desa binaannya.

“Alhamdulillah mediasi berjalan lancar, setelah membuat surat pernyataan bermaterai kedua belah pihak bersalaman dan meninggalkan Mapolsek Kampak dengan aman dan tertib” Ujar Bhabinkamtibnmas Desa Timahan.

Posting Terkait