Usai Jama’ah Sholat Jum’at, AKP Tri Basuki Sampaikan Pesan

127 views

Polres Trenggalek _ Banyak cara menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat, karena dengan hubungan yang harmonis anggota Polri akan leluasa menyampaikan informasi yang berisi ajakan untuk memelihara kamtibmas di lingungan warga, sehingga bisa tercipta situasi yang aman dan kondusif dan salah satu cara yang cukup efektif untuk mengajak warga dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah masing-masing salah satunya dengan mengintensifkan kegiatan Safari Jum’at.
Seperti terlihat kali ini Safari Jum’at barokah 27/10/2017, di Masjid Jami’Baitul Hakim Desa Dongko Kecamatan Dongko.

Tampak seusai pelaksanaan Shalat Jumat, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengambil waktu untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jamaah sholat Jum’at.

Pada kesempatan ini AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan tentang  pemeliharaan Keamanan ketertiban masyarakat dan dinamika kamtibmas yang akhir-akhir ini sering terjadi gangguan kamtibmas diantaranya kasus penipuan berkedok hipnotis/gendam dan sampai saat ini pelaku belum terungkap.
” Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kerukunan serta stabilitas Kamtibmas, dan apabila ada warga mengetahui bahwasanya ada orang mengendarai mobil Avanza atau Xenia kemudian sopirnya turun dilanjutkan bertanya mengenai rumah Sdr.Haji Ali ataupun Haji Toha maka hal itu adalah motif pelaku hipnotis/gendam untuk mengelabuhi korban, dan tolong jika mengetahui segera menghubungi/lapor ke Pihak Kepolisian Sektor Dongko.” ucapnya.

Tolong hal ini di pedomani dan difahami semoga warga masyarakat Kecamatan Dongko tidak ada yang menjadi korban dari pelaku kejahatan bermotif gendam tersebut. Tukasnya.

Ditemui setelah kegiatan AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan
“Ini merupakan kesempatan Polsek Dongko untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga tanpa harus mengundang atau meminta warga mendengarkan himbauan kamtibmas demi terciptanya situasi wilayah hukum yang aman dan kondusif” pungkasnya.

Posting Terkait