Waka Polsek Pogalan Pimpin Patroli Berikan Himbauan Kamtibmas Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat

118 views

Polres Trenggalek – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, sudah sepantasnya pihak kepolisian mengingatkan kepada masyarakat mengenai apa saja yang menjadi kewajibannya. Dalam hal itu, pihak kepolisian akan terus memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna memberikan kemanan optimal bagi masyarakat. Rabu (01/11).

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Waka Polsek Pogalan Polres Trenggalek Iptu Kaelani bersama 4 anggotanya. Pada saat melaksanakan patroli di pemukiman penduduk Dusun Ngrayung Rt 06 Rw 04 Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Waka Polsek Pogalan menyempatkan waktu untuk menghampiri beberapa masyarakat yang sedang berkumpul di persawahan untuk diberikan himbauan-himbauan kamtibmas.

Dalam himbauan tersebut di utamakan kepada masyarakat yang sudah mempunyai istri dalam menjaga mengenai kewaspadaan kepada orang pendatang yang belum di kenal sebagai bentuk antisipasi terhadap hal – hal yang tidak kita inginkan. Hal ini ditujukan agar masyarakat tidak terkena masalah pencurian maupun perampokan serta penipuan dengan modus gendam selain itu sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang polisi terhadap warga. Pihak kepolisian selalu memberikan himbauan-himbauan agar berwaspada kepada orang yang tidak di kenal dan mencurigakan.

Selain itu Waka Polsek Pogalan Iptu Kaelani memberikan informasi kepada warga masyarakat bahwa pada saat ini telah diadakan “Operasi Zebra Semeru 2017 akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 1 sampai 14 Nopember 2017. Bagi pengendara, silahkan lengkapi surat-surat kendaraan SIM maupun STNK, kendaraan juga harus sesuai spektek. Dan jangan lupa safety. Helm dan sabuk pengaman” Ujar Iptu Kaelani.

Sudah menjadi tanggung jawab pihak kepolisian dalam menjaga keamanan harta benda warga masyarakat. Kami dari Polsek Pogalan berharap agar warga masyarakat jangan pernah mengabaikan keamanan harta bendanya sendiri karena satu kesalahan dan kurang berwaspada dapat berakibat fatal.

Posting Terkait