Waka Polsek Pule Ingatkan Operator Reskrim Polsek Pule Menghadapi Kunjungan Wasrik Polda Jatim

88 views

Polres Trenggalek – ” Dari Polda Jatim dikabarkan, info awal akan dilaksanakan pengawasan dan pemeriksaan mengenai E-penyidikan pada hari Kamis (23/11) bertempat di Polres Tulungagung. Untuk Polres Trenggalek dijadwalkan merapat ke polres Tulungagung dan dimohon kesiapan operator masing masing Unit dan operator masing masing Polsek jajaran untuk kesiapannya bila sewaktu – waktu diperintahkan merapat ke Polres Tulungagung, ” pesan singkat waka polsek Pule polres Trenggalek Ipda Sanusi, SH dalam mengingatkan adanya E-Penyidikan, Selasa (21/11).

 

E – penyidikan merupakan terobosan inofasi ke depan yang akan menjadi tulang punggung Polri. Karena, mungkin dalam suatu waktu polisi tidak lagi membutuhkan bertemu langsung dengan korban atau saksi, Tetapi cukup lewat HP dapat komunikasi lewat dua belah orang. Sehingga jika nanti dilegalkan secara undang-undang, ke depan akan diterapkan sistem e – penyidikan.

 

Untuk itu, melihat adanya e-penyidikan menjadi hal strategis. Sehingga, aplikasi tersebut bisa dikembangkan pada anggota. Konsep-konsep tersebut, yang dapat disampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini polisi semakin manusiawi. Seiring harapan e-penyidikan cikal bakal memberikan pelayanan prima kepada khalayak masyarakat luas.

 

Sementara secara detail e-penyidikan memuat diantaranya ada dokumen polisi, perintah penyidikan dan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP). Lalu masih ada beberapa item yang jumlah secara keseluruhan ada 12, sampai penyerahan tersangka dan barang bukti.

 

 

Posting Terkait