Atlet Judo PJB Polres Trenggalek Sabet Juara Dalam Ajang RBC Open di Jakarta

oleh -139 Dilihat

Polres Trenggalek – Perkumpulan Judo Bhayangkara (PJB) Trenggalek kembali menorehkan prestasi gemilang. Satu Judoka Ararya Fayyadh Pranady sukses menyabet juara 3 kelas 34 Kg Putera dalam gelaran Judo RBC Open yang digelar di Padepokan Judo Utama Ksatria Bhayangkara Jakarta. Sabtu, (19/11).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., menyampaikan apresiasi dan rasa kebanggaannya atas raihan prestasi di ajang tingkat nasional tersebut. Menurutnya, Kabupaten Trenggalek menyimpan banyak talenta yang mampu bersaing dengan kota-kota lain di Indonesia.

“Sebagai pribadi dan pimpinan Polres Trenggalek, saya ucapkan selamat atas prestasi luar biasa dan sangat membanggakan ini. Saya harap para pelatih yang juga merupakan anggota Polres Trenggalek terus memberikan yang terbaik kepada para Judoka kita. Terus semangat dan tingkatkan prestasi.” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus PJSI Kabupaten Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, S.H. yang juga menjabat sebagai Kapolsek Bendungan ini mengatakan mengungkapkan, PJB Bhayangkara merupakan salah satu perkumpulan Judo yang berada dibawah naungan dan binaan Polres Trenggalek yang selama ini diketahui cukup aktif membina bibit-bibit muda Judoka di Trenggalek.

“Dalam event RBC open ini, kita mengirimkan dua orang atlet yakni Ararya Fayyadh Pranady di kelas 34 Kg putra dan Oian Kyna Sachico Azyma di kelas 30 Kg putri yang akan bertanding besok.” Imbuhnya.

Senada, salah satu pelatih Judo Iptu Suyono, S.H, mengungkapkan tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi ajang RBC Open tersebut. Pihaknya hanya menambah jam latihan selama seminggu penuh dengan beberapa materi tambahan termasuk melatih kedisplinan dan mental atlet.

“Sebenarnya kita masih punya banyak stok atlet, namun mengingat keterbatasan anggaran sehingga kita hanya bisa mengirimkan dua orang judoka terbaik. Alhamdulillah, satu Judoka kita hari ini bisa meraih juara 3.” Ujar Iptu Suyono.

Lebih lanjut Iptu Suyono mengatakan, kedepan masih terdapat beberapa agenda yang akan diikuti oleh PJB Trenggalek diantaranya adalah Kejurprov Judo Jatim di Surabaya dan jakarta Internasional Judo Championships 5.0 di Jakarta.

“Mohon doa dan dukungannya. Semoga atlet Trenggalek bisa kembali meraih gelar juara dan membawa nama Trenggalek di tingkat nasional.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.