Audiensi PWI Bersama Kapolres Trenggalek

oleh -360 Dilihat

Polres Trenggalek – Media memiliki peran cukup strategis dalam hal pegelolaan dan pemeliharaan Kamtibmas wilayah. Melalui media, masyarakat bisa mengetahui dan memahami tentang berbagai hal termasuk diantaranya terkait dengan pengelolaan Kamtibmas oleh jajaran Kepolisian.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. saat meggelar audiensi bersama bersama sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Perwatuan Wartawan Indonesia (PWI) Trenggalek. Rabu, (30/11).

Dalam pertemuan yang digelar di ruang Roestamadji tersebut AKBP Alith menegaskan di era 4.0 seperti saat ini, keterbukaan adalah sebuah keniscayaan. Oleh sebab itu, media dalam menjalankan fungsi sosial dan kontrol harus menyajikan informasi yang benar-benar valid, kredibel dan berimbang.

“Kami sangat berterima kasih selama ini komunikasi antara Polres Trenggalek dan para awak media khususnya PWI telah berjalan dengan baik dan harmonis. Tentu untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif kami membutuhkan dukungan dari rekan-rekan sekalian.” Ujar AKBP Alith.

Selain menyajian informasi yang update, wartawan diharapkan juga turut ambil bagian dalam memerangi hoaks yang saat ini relatif marak baik melalui media sosial maupun media lain yang tidak jelas keberadaannya.

“Untuk itu diperlukan sinergitas yang kuat sangat diperlukan. Baik melalui workshop maupun pelatihan bagi anggota kepolisian.” Imbuhnya.

Senada, Ketua PWI Trenggalek Hadi Rangga, S.H., menuturkan, selain silaturahmi, pertemuan hari ini adalah untuk membangun sinergitas dengan jajaran Kepolisian. Pihaknya menegaskan siap mendukung Polres Trenggalek dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Kita harap sinergitas ini bisa lebih ditingkatkan, tidak hanya sebatas pemberitaan tetapi juga aksi dalam kegiatan positif lainnya.” Ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.