Awali Tahun 2023, Satlantas Trenggalek Gelar Polbindes

oleh -381 Dilihat

Polres Trenggalek – Mengawali tahun baru 2023, Satlantas Polres Trenggale menggeber dengan berbagai program berbasis pendekatan preentif dan preventif. Salah satunya adalah menggelar kembali Polisi Bina Desa atau yang dikenal dengan sebutan Polbindes.

Kali ini, Polbindes dilaksanakan di desa Dawuhan Kecamatan Trenggalek. Sejumlah petugas yang merupakan personel dari unik Kamsel berkunjung ke balai desa yang kebetulan ada kegiatan Posyandu. Kamis, (5/1).

Kapolres trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengatakan Polbindes ini merupakan salah satu program yang bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat. Dalam hal ini Polisi lalu lintas melakukan sosialisasi maupun edukasi hingga ke pelosok desa.

“Edukasi tidak harus melalui jalur formal. Edukasi juga bisa disampaikan dalam bentuk lain. Sekadar ngobrol santai sembari disisipkan pesan-pesan tentang tertib berlalu lintas justru sering kali lebih mengena.” Ujar AKP Yudiyono

Sementara itu, Kanitkamsel Satlantas Aipda Ali Wibowo, S.H. yang kebetulan hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, dalam Polbindes ini pihaknya menggunakan metode yang lebih cair dengan pendekatan personal.

Menurutnya, dengan berbincang langsung dengan masyarakat pihaknya bisa lebih memahani apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat. Sebaliknya, masyarakat juga bisa lebih mudah menerima pesan yang disampaikan.

“Kita hilangkan sekat antara petugas dengan masyarakat. Jadi, ngobrol juga lebih santai sembari kita berikan edukasi ap aitu tertib berlalu lintas dan bagaimana berkendara yang aman. Kita sisipkan pula aturan-aturan berkendara agar tetap nyaman dan selamat.” Ucapnya.

Melalui Polbindes ini, pihaknya berharap kesadaran masyarakat tentang arti penting tertib berlalu lintas semakin meningkat seiring dengan turunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas sehingga Kamseltibcarlantas Kabupaten Trenggalek yang aman kondusif dapat terwujud.

No More Posts Available.

No more pages to load.