Bantu Warga, Wujud Polres Pamekasan Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

oleh -154 Dilihat

PAMEKASAN – Kehadiran Polisi yang siap melayani dan menjadi penolong, selalu diterapkan saat melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Pamekasan yang merupakan jajaran Polda Jatim.

Seperti kegiatan Patroli pagi ini yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pamekasan, di sekitar Pasar 17 Agustus Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Tampak sejumlah Anggota Satlantas Polres Pamekasan sedang membantu, baik para Pengendara, Pedagang, serta Warga yang sedang belanja.

Tiga diantaranya adalah Aiptu Ahmad Samsul, Aiptu Yudha Kristian, dan Bripka Saiful Anam, yang merupakan Anggota Satlantas Polres Pamekasan Banit Turjawali yang sedang membantu Masyarakat di Pasar 17 Agustus.

Kasatlantas AKP Monir melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan bahwasanya, Polisi Penolong Masyarakat merupakan tugas serta kewajiban bagi mereka.

Polisi akan selalu hadir ditengah-tengah Masyarakat, kapanpun Polisi dibutuhkan, mereka akan selalu siap 24 jam ada bagi Masyarakat.

Kehadiran polisi dengan di memberikan imbauan dan mengingatkan untuk taat dan patuh, terhadap peraturan demi keselamatan dalam berkendara, Alhamdulilah mendapat respon positif dari Masyarakat.

“Ini sebuah upaya kepolisian dalam menumbuhkan rasa kebersamaan dan tolong menolong, serta meningkatkan kesadaran disiplin berkendara guna memelihara keamanan dan ketertiban bersama,” tutur AKP Nining, Kamis (26/1).

Dirinya juga mengatakan bahwa kebersamaan Polri dengan Masyarakat, dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban, harus terus dilakukan dengan cara yang lebih santun.

Polisi penolong dapat mempererat hubungan Polisi dengan Warga, dalam hal meningkatkan kesadaran Masyarakat terhadap peran Polri di tengah-tengah Masyarakat.

“Seperti yang dilakukan oleh Anggota Satlantas Polres Pamekasan pagi hari ini, mereka sambil berpatroli memberikan imbauan serta membantu Masyarakat yang membutuhkan bantuan, ketika mereka sedang melakukan aktivitas di Pasar 17 Agustus,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.