Dukung Operasi Lilin Semeru 2022, Polantas Trenggalek Informasikan Melalui Siaran Radio

oleh -65 Dilihat

Polres Trenggalek – Operasi Lilin Semeru 2022 sudah dimuali sejak kemarin hingga tanggal 2 Januari 2023 mendatang. Guna mendukung hal tersebut, Satlantas Polres Trenggalek menggalakkan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggandeng stasiun radio FM di kota tempe kripik tersebut.

Ya, sejumlah Polantas ini tertangkap kamera sedang siaran live dipandu oleh seorang penyiar di Radio Praja Angkasa yang berada tak jauh dari alun-alun Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (24/12).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengatakan siaran radio dinilai cukup efektif sebagai sarana sosialisasi mengingat wilayah geografis Kabupaten Trenggalek yang didominasi oleh wilayah pegunungan dan perbukitan.

“Disamping itu, radio masih menjadi salah satu hiburan favorit masyarakat Kabupaten Trenggalek dan bisa menjangkau wilayah yang lebih luas hingga pelosok desa.” Ujar AKP Yudiyono.

Senada, Kaurbinops Satlantas Iptu Siswanto yang kebetulan memimpin langsung kegiatan tersebut menuturkan, sosialiasi melalui radio tersebut dikemas cukup menarik yakni dengan membua ruang interaksi bersama para pendengar.

“Jadi, ada komunikasi dua arah antara petugas kepolisian dengan masyarakat. Masyarakat juga bisa bertanya tentang berbagai hal seputar operasi Lilin Semeru 2022 ini.” Jelas Iptu Siswanto.

Iptu Siswanto menambahkan, beberapa materi sosialisasi yang disampaikan terkait dengan pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2022 baik tentang tujuan, sasaran maupun target operasi. Selain itu diinformasikan pula terkait dengan jalur rawan kecelakaan lalu lintas hingga edukasi tertib berlalu lintas serta tips-tips berkendara yang aman dan berkeselamatan.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri. Dukungan dari masyarakat tentu sangat dibutuhkan dengan cara selalu patuh aturan lalu lintas, tidak kebut-kebutan dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.