Gelar `Safari Jumat`, Kapolres Trenggalek Imbau Warga Tak Berlebihan Rayakan Tahun Baru

oleh -115 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKLBP Alith Alarino, S.I.K. menggelar `Safari Jumat` di Masjid Sabilul Muttaqin Desa Senden Kecamatan Kampak. Safari Jumat ini dilakukan sesaat setelah menghadiri acara Jumat Curhat bersama masyarakat dan kepada desa se Kecamatan Kampak. Jumat, (30/12).

Dalam kesempatan tersebut, usai menunaikan ibadah salat Jumat bersama warga setempat, AKBP Alith meminta waktu beberapa menit untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Terima kasih kepada Kepala Desa Senden dan seluruh masyarakat desa Senden yang selama ini telah berkontribusi aktif membantu kepolisian untuk selalu bersama-sama bersinergi menjaga Kamtibmas yang kondusif.” Ujar AKBP Alit.

AKBP Alith menuturkan, pergantian tahun tinggal menghitung hari. Pihaknya meminta tidak merayakan terlalu berlebihan apalagi melakukan konvoi atau arak-arakan. Pihaknya juga mengingatkan terkait dengan larangan menyalakan petasan.

“Pergantian tahun hendaknya dirayakan dengan cara meningkatkan rasa syukur dengan memakmurkan Masjid, berdzikir maupun selawat. Para orang tua tetap berperan mengawasi dan memantau anak-anak saat perayaan tahun baru nanti dan mengarahkan kepada kegiatan-kegiatan positif.” Imbuhnya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan sarana kontak berupa sejumlah kitab suci Al Quran yang diterima langsung oleh takmir masjid Sabilul Muttaqin.

Sebagai informasi, `Safari Jumat` merupakan salah satu terobosan kreatif Polres Trenggalek dimana anggota Polres dan Polsek jajaran mengikuti salat Jumat di masjid-masjid yang tersebar hingga tingkat desa.

Dalam Safari Jumat ini, petugas bisa berbincang secara langsung dengan masyarakat sembari diskusi tentang segala hal terutama terkait dengan Kamtibmas maupun permasalahan lain yang ada di tengah masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.