Gerak Cepat TNI-Polri di Gresik Bersihkan Tanah Longsor, Akses Jalan Kembali Normal

oleh -38 Dilihat

*GRESIK* – Cuaca yang ekstrim dengan curah hujan yang lebat mengakibatkan tanah dan bebatuan yang ada diatas jalan raya Desa Tanjung Ori longsor pada Senin (13/2) yang lalu.

 

Longsoran tersebut menutup arus lalu lintas di jalan raya tepatnya di Bukit Batu Susun Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik.

 

Infomasi langsung ditindaklanjuti Kapolsek Tambak Iptu Syaifuddin bersama Koramil Tambak dan perangkat desa serta asyarakat dengan melakukan pembersihan batu maupun tanah dan puing yang yang menutupi jalan.

 

“Untuk sementara waktu bagi warga Desa Tanjung Ori yang melewati jalan tersebut agar waspada dan berhati – hati karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor susulan,”ujar Kapolsek Tambak.

 

Di tempat terpisah, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengimbau kepada masyarakat khususnya Pulau Bawean agar waspada dengan cuaca baik hujan maupun angin kencang yang saat ini cukup ekstrim

 

“Hindari berkendara saat hujan lebat disertai angin kencang, berhenti di tempat yang aman dari ancaman pohon tumbang, hindari tempat terbuka saat terjadi petir,”tutur Kapolres Gresik

No More Posts Available.

No more pages to load.