Jadi Guru Sehari, Kapolsek Dongko Bekali Pelajar Wawasan Kebangsaan

oleh -232 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepedulian jajaran kepolisian terhadap generasi muda memang patut di acungi jempol. Bagaimana tidak, dalam berbagai kesempatan petugas Kepolisian kerap memberikan edukasi khususnya bagi para pelajar baik tingkat sekolah dasar maupun sekolah menengah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Dongko ini. Memanfaatkan acara Latihan Dasar Kepemimpinan yang digelar di MTs GUPPI Kecamatan Dongko, petugas turut ambil bagian mengisi dengan sejumlah materi.

Kepala Kepolisian Resor Trenggalek melalui Kapolsek Dongko Iptu Cikini, S.Pd. yang kebetulan turut hadir dalam kegiatan yang diikuti oleh 40 orang siswa-siswi MTs GUPPI tersebut mengatakan, Indonesia akan mengalami masa emas di tahun 2045 mendatang dimana akan diisi oleh para generasi yang saat ini masih duduk di bangku sekolah.

“Oleh sebab itu harus kita persiapkan sejak dini. Membekali mereka dengan wawasan dan ilmu pengetahuan sehingga kedepan mereka mampu bersaing ditingkat global.” Ujar Iptu Cikini.

Lebih lanjut pihaknya menuturkan, selain tentang kepemipinan beberapa materi lain yang diberikan diantaranya pencegahan kenakalan rema, penyalahgunaan Narkoba hingga soal patuh hukum dan etika berlalu lintas.

Pihaknya menambahkan, sebagaimana diketahui dari hasil evaluasi tahunan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di tahun 2022 yang lalu masih didominasi oleh usia pelajar. Oleh sebab itu sangat penting memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas.

“Sekarang ini sedang kita gaungkan Dongko bebeas dari Bleyer, karena ini sangat mengganggu dan dapat menimbulkan gesekan dengan masyarakat lainnya.” Imbuhnya.

Pihaknya juga berpesan agar para siswa menghindari merokok dan menjauhi minuman keras, obat-obatan terlarang maupun Narkoba. Menurutnya, kejahatan muncul diawali dari hal-hal kecil.

“Jangan pernah sekali-kali mencoba, atau akan menyesal selamanya.” Pesannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.