Kapolda Jatim Bersama Forkopimda, Pantau Arus Lalin dari Udara

oleh -145 Dilihat

SURABAYA – Hari ketiga lebaran Idul Fitri 1444 H/2023, Polda Jatim bersama Forkopimda Jawa Timur terus melakukan pemantauan di beberapa wilayah khususnya yang terdapat lokasi wisata.

Hal ini untuk memastikan bahwa masyarakat yang menikmati libur lebaran di tempat – tempat wisata tersebut aman dan nyaman.

Selain itu jalur – jalur lalu lintas yang menuju daerah wisatapun tak luput dari pantauan pihak Polda Jatim.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.Toni Harmanto,M.H melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto di Bidhumas Polda Jatim, Selasa (25/4).

“Kemarin bapak Kapolda Jatim bersama Forkopimda selain memantau secara langsung di tempat – tempat wisata, juga melakukan pemantuan lewat udara jalur – jalur menuju lokasi tersebut,”ujar Kombes Dirmanto.

Kabid Humas Polda Jatim ini juga menyebut bahwa pada hari ketiga lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 sesuai hasil pantauan untuk arus lalu lintas di memang ramai namun masih lancar.

“Petugas Kepolisian bersama stakeholder yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 sudah mengantisipasi dengan melakukan pola – pola pengaturan arus lalu lintas terutama pada jalur yang menuju ke daerah wisata,”jelas Kombes Dirmanto.

Dikatakan Kombes Dirmanto, ada beberapa wilayah dilakukan one way system dan hal itu untuk mengantisipasi kemacetan karena banyaknya masyarakat yang mengunjungi wilayah tersebut.

“Itu dilakukan oleh petugas demi kenyamanan dan kelancaran bersama,mengingat mobilitas arus lalulintasnya yang sangat padat,”jelas Kombes Dirmanto.

Sementara itu masih kata Kombes Dirmanto untuk lokasi – lokasi wisata yang ada di Jawa Timur, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.Toni Harmanto,M.H bersama Pandam V Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf dan Gubernur Jatim Khofifah juga melakukan pemantauan.

“Lokasi wisata juga menjadi atensi kita karena di tempat wisata biasanya masyarakat mengisi libur lebaran bersama keluarga,”ujar Kombes Dirmanto.

Oleh karena itu kata Kombes Dirmanto, pihak Forkopimda Jatim juga ingin memastikan bahwa di lokasi tersebut baik dari segi keamanan dan ketertibannya juga terjamin.

“Intinya kita ingin masyarakat aman dan nyaman dalam menikmati libur lebaran kali ini, yang mana tahun – tahun sebelumnya kita tau masih ada pembatasan sosial karena Covid – 19,” ujar Kombes Dirmanto.

Namun demikian ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan tetap menjaga kesehatan, mengingat Covid – 19 masih ada.

“Bagi yang merasa batuk, pilek ya pakailah masker dan yang belum vaksin booster, segera datangi gerai – gerai vaksin yang ada,”pungkas Kombes Dirmanto. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.