Kapolres Trenggalek Turun Langsung Pimpin Pengamanan Malam Natal

oleh -171 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek mengerahkan seluruh perkuatannya untuk mengamankan malam perayaan Natal di Kabupaten Trenggalek. Tak tanggung-tanggung, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. memimpin langsung jalannya pengamanan. Sabtu, (24/12).

Selain memantau dinamika Kamtibmas wilayah, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga meninjau pengamanan perayaan Natal di salah satu gereja tepatnya gereja Santa Maria yang terletak di jalan Ki Mangun Sarkoro, Trenggalek.

“Kita pastikan bahwa semua berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.” Ujar AKBP Alith.

Lebih lanjut AKBP Alith mengatakan sesuai dengan SOP, sebelum pelaksanaan perayaan dilaksanakan sterilisasi terlebih dahulu oleh tim khusus dari Satsamapta Polres Trenggalek. tim ini bertugas menyisir dan memastikan tidak ada orang atau benda berbahaya yang dapat mengganggu jalannya kegiatan.

Selain itu, dilakukan pula pemeriksaan oleh petugas terhadap lalu lintas kendaran, barang maupun orang yang keluar masuk gereja. Dalam pelaksanaannya, pihak kepolisian bekerjasama dengan pemuda gereja yang memang mengenal betul para jemaat.

Masih kata AKBP Alith, guna memaksimalkan pengamanan, malam hari ini dilaksanakan pula patroli gabungan dari stakeholder terkait yang terdiri dari personel Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub dengan sasaran gereja dan rumah ibadah, pusat perbelanjaan dan pertokoan, pusat kuliner dan lokasi lain yang ramai dikunjungi masyarakat.

Mengingat malam perayaan Natal hari ini bersamaan dengan malam minggu dan diperkirakan aktivitas masyarakat meningkat sehingga pihaknya mempertebal personel pengamanan di beberapa titik dan simpul jalan yang memliki potensi kerawanan tinggi.

“Untuk hari malam ini hingga besok kita libatkan perkuatan penuh. Kita semua berharap perayaan Natal tahun 2022 berlangsung aman, lancar dan berjalan dengan khidmat.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.