Kolaborasi Apik Polisi Bersama Warga Wonokerto Bersihkan Longsor Yang Tutup Jalan Desa

oleh -112 Dilihat

Polres Trenggalek – Jajajaran Kepolisian Resort Trenggalek sigap turun tangan membantu proses evakuasi tanah longsor di Dusun Jirak Desa Wonokerto Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek. Material tanah longsor menutupi badan jalan penghubung antar dusun di Desa tersebut. Beruntung taka da korban jiwa dalam persitiwa tersebut. Rabu, (16/11).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kapolsek Suruh AKP Bambang Purwanto, S.H, M.H. mengatakan beberapa waktu terakhir, desa Wonokerto memang diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tingi yang kemudian menyebabkan terjadinya tanah longsor tersebut.

“Iya benar. Longsor memenuhi jalan sehingga tertutup total dan tidak bisa di lalui.” Ujar AKP Bambang

Atas informasi tersebut, pihaknya kemudian memeintahkan sejumlah personel untuk mengecek di lokasi sekaligus membantu masyarakat untuk melakukan evakuasi dan pembersihan. Dengan menggunakan peralatan cangkul dan sekop anggota Polsek Suruh bersama warga sekitar membersihkan lumpur dan bongkahan bonggol pohon bambu yang turut longsor.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengapresiasi kesigapan dan sikap gotong royong warag yang masih dipegang kuat. Tanpa dikomando, warga berduyun-duyun datang dengan membawa peraltan masing-masing untuk kemudian bersama-sama membersihkan material longsor, sehingga proses pengerjaan menjadi lebih cepat selesai.

“Alhamdulillah, berkat kolaborasi dan kerjasama yang baik, evakuasi dan pembersihan bisa cepat selesai dan saat ini jalan sudah dibuka dan bisa dilalui kembali.” Imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat yang melintas untuk tetap berhati-hati dan waspada mengingat saat ini masih musim penghujan. Terlebih kepada warga yang berdomisili di wilayah pegunungan atau perbukitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.