Kunjungan Gubernur Jatim, Polres Trenggalek Kerahkan Personel Pengamanan

oleh -137 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya dalam rangka pengamanan kunjungan Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Sos. di Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (10/12).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan gerakan penanaman sejuta pohon memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 yang dipusatkan di Catchment Area Sumber Mata Air Dusun Nglayur, Desa Sukorejo, Kecamatan Gendusari, Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kasihumas Iptu Suswanto, S.H., mengatakan, untuk mendukung kegiatan tersebut, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya 97 personel gabungan baik dari Polres maupun Polsek jajaran.

Keseluruhan personel yang terlibat terbagi menjadi beberapa tim kecil yang ditempatklan pada ring 1, 2 dan 3. Ring satu membawahi lokasi kunjungan dan melakukan pengawalan VIP/VVIP. Ring 2 bertugas melakukan pengamanan dan pengawalan rombongan termasuk diantaranya adalah lokasi helipad.  Sedangkan Ring 3 melaksanakan patroli dan pengamanan di sepanjang rute.

“Pola pengamanan kita laksanakan sesuai dengan SOP yang ada. Kita kedepankan pola preventif humanis dengan tetap memperhatikan kewaspadaan.” Ujar Iptu Suswanto.

Lebih lanjut Iptu Suswanto menegaskan, selain pengamanan terbuka, turut dilibatkan pula pengamanan tertutup yang bertugas melakukan patroli mobile di sejumlah tempat yang dinilai memiliki potensi gangguan Kamtibmas.

“Alhamdulillah, hingga selesai kegiatan, semua berjalan aman, lancar dan kondusif.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.