Masifkan Patroli Keris, Petugas Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

oleh -92 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek kembali mengintensifkan patroli Motor Penegak Prokes di Masyarakat atau biasa disebut Tim Pamor Keris. Patroli yang beranggotakan personel Satsamapta Polres Trenggalek ini menyasar sejumlah lokasi yang notabene padat aktivitas masyarakat. Sabtu, (26/11).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan Patroli Keris digalakkan kembali untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Seperti diketahui bersama bahwa saat ini tren Covid-19 menunjukkan tren peningkatan. Terlebih sudah ditemukan varian baru Omicron XBB yang penyebarannya tak kalah cepat dibanding varian lainnya.” Jelas AKBP Alith

Dalam rangka pencegahan dan langkah antisipatif lanjut AKBP Alith, Polres Trenggalek telah melakukan berbagai langkah. Selain sosialsiasi secara masif melibatkan seluruh anggota, pihaknya bersinergi bersama stakeholder terkait juga menggenjot kembali vaksinasi dan 3T atau Testing, Tracing, Treatment.

“Semua upaya kita lakukan agar penyebaran Covid-19 khususnya wilayah Kabupaten Trenggalek benar-benar dapat ditekan dan mengurangi resiko kematian.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kasatsamapta Polres Trenggalek AKP Supadi, S.H. mengungkapkan, dalam sehari pihaknya menerjunkan sidikitnya tiga regu patroli Keris. Masing-masing regu beranggotakan 5 hingga 7 personel.

“Sasarannya meliputi pusat perbelanjaan, pasar Pon, kantor pelayanan, perbankan, pusat kuliner, lokasi wisata, terminal dan lokasi lain yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.” Ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, selain mensosialisasikan Prokes, 5M dan vaksinasi, masing-masing regu juga dibekali dengan masker yang dapat dibagikan kepada warga yang ditemuinya selama melaksanakan patroli tersebut.

“Masyarakat kita imbau jangan sampai lengah, tetap menerapkan Prokes dimanapun saat beraktivitas diluar rumah.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.