Mendadak Cek Personel, Kapolres Trenggalek: Jaga Disiplin Tinggi dan Pastikan On Track

oleh -143 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., memimpin langsung penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) anggota. Gaktibplin ini digelar usai apel pagi di halaman Mapolres dan diikuti oleh seluruh personel Polres Trenggalek. Senin, (21/11).

Orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini kemudian memeriksa satu persatu anggota baik segi penampilan, penggunaan seragam maupun kelengkapan perorangan serta surat-surat ataupun identitas pribadi.

“Salah satu kunci profesionalisme kerja adalah displin tinggi yang diterapkan secara konsisten dan berangkat dari kesadaran masing-masing individu.” Ungkap AKBP Alith.

AKBP Alith menuturkan, pada dasarnya Gaktibplin ini rutin dilaksanakan oleh Sipropam. Tujuannya adalah menjaga disiplin anggota agar tetap on track serta sebagai upaya menekan pelanggaran anggota.

Disamping itu, Gaktibplin ini juga berfungsi untuk memastikan setiap anggota kepolisian mematuhi dan mentaati aturan dan regulasi yang berlaku dalam organisasi Polri.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alith juga mengingatkan kembali kepada seluruh anggota agar memiliki rasa sense of crisis dengan menujukkan pola hidup sederhana serta lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra Polri. Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, melayani dan melindungi serta ikhlas mengabdi untuk masyarakat, bangsa dan negara.” Ucapnya.

Sementara itu, Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Muhtar, S.H. yang kebetulan turut mendampingi Kapolres menegaskan, Gaktibplin ini tidak hanya dilakukan di tingkat Polres belaka tetapi juga berlaku di tingkat Polsek jajaran.

“Hasil Gaktibplin hari ini, ditemukan beberapa anggota yang rambut dan jenggot sudah mulai panjang. Sudah kita instruksikan untuk mencukur dan merapikan, kemudian kita minta melaporkan kembali hasilnya.” Ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.