Operasi Lilin Semeru 2022, Satlantas Trenggalek Awali dengan Bagikan Pamflet

oleh -297 Dilihat

Polres Trenggalek – Terhitung mulai hari ini hingga 11 hari mendatang, Kepolisian Resort Trenggalek menggelar Operasi Lilin Semeru 2022. Operasi ini digelar dalam rangka pengamanan peryaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang kondusif.

Menindaklanjuti hal tersebut, Satlantas Trenggalek mengawali dengan melakukan sosialisasi berlakunya operasi Lilin Semeru 2022 dengan membagikan pamflet kepada para pengguna jalan yang melintas. Sedikitnya ratusan pamflet tersebut disebar dan dibagikan di beberapa lokasi. Jumat, (23/12).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Yudiyono, S.H. selaku Kasatgas Kamseltibcarlantas mengungkapkan, salah satu target dari operasi Lilin Semeru 2022 ini adalah terciptanya Kamseltibcarlantas dimana hal tersebut sangat dipengaruhi oleh perilaku pengguna jalan.

“Oleh sebab itu selain informasi tentang berlakunya operasi, dalam pamflet tersebut juga disosialisakan tentang tertib berlalu lintas serta tips-tips berkendara yang aman dan berkeselamatan.” Ujar AKP Yudiyono.

Dalam sosialisasi ini, lajut AKP Yudiyono dilaksanakan disejumlah titik diantaranya adalah simpang tiga widowati, pasar Pon maupun simpang empat Durenan. Bukan itu saja, masing-masing petugas yang tergabung dalam Pos pengamanan turut ambil bagian membagikan pamflet saat lampu lalu lintas menunjukkan warna merah.

Tak berhenti disitu, sejumlah petugas juga nampak berinteraksi dan menyampaikan imbauan terkait dengan aspek keselamatan berlalu lintas. Bahkan petugas tak segan turun tangan membetulkan helm pengendara sepeda motor yang belum terkunci klik.

“Perlu kami sampaikan bahwa operasi lilisn semeru ini berlangsung mulai hari ini tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 nanti. Kami harapkan masyarakat turut berkontribusi dan mendukung dengan selalu tertib berlalu lintas saat berkendara sehingga Kamseltibcarlantas kondusif selama Nataru dapat terwujud.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.