Pengamanan Malam Natal, Polres Trenggalek Siagakan Ratusan Personel

oleh -178 Dilihat

Polres Trenggalek – Ratusan personel gabungan yang merupakan anggota TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Trenggalek mengikuti apel bersama yang digelar dalam rangka pengamanan malam Natal. Sabtu, (24/12).

Apel gabungan yang dilaksanakan dihalaman Mapolres tersebut merupakan rangkaian dari operasi Lilin Semeru 2022 yang diselenggarakan selama 11 hari mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023 mendatang.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Wakapolres Kompol Sunardi, S.Pd., menegaskan bahwa Kamtibmas yang kondusif selama Nataru merupakan tanggung jawab bersama. Oleh sebab itu, pihaknya meminta pengamanan mala mini benar-benar dilakukan secara serius untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun warga yang merayakan Natal.

“Hari ini ada satu gereja yang melaksanakan misa Natal. Laksanakan sterilisasi dan pengamanan. Perwira pengendali saya minta untuk memasitikan 3K yakni komunikasi, koordinasi dan kolaborasi serta TWT atau Tugas, wewenang dan tanggungjawab berjalan sesuai prosedur.” Ujar Kompol Sunardi.

Selain pengamanan perayaan Natal lanjut Kompol Sunardi, hari ini kebetulan adalah malam minggu yang tentunya ekskalasi aktivitas masyarakat juga meningkat. Untuk itu, nanti malam mulia pukul 19.00 Wib akan dilaksanakan patroli gabungan skala besar yang melibatkan stakeholder terkait.

“Perlu saya sampaikan bahwa mulai hari ini diberlakukan Siaga 1 dan kita all out mengamankan perayaan natal.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.