Polres Trenggalek Kerahkan Bhabinkamtibmas Pastikan Penyaluran Bansos Aman Lancar

oleh -293 Dilihat

TRENGGALEK – Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek turut ambil bagian dalam pengamanan dan pengawalan penyaluran berbagai macam bantuan sosial pemerintah yang diberikan kepada masyarakat khususnya kalangan warga tak mampu.

Pengamanan dan pengawalan penyaluran Bansos ini dilakukan selain agar selama pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar juga untuk memastikan tepat sasaran dan tidak terjadi pungutan liar diluar ketentuan yang berlaku.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, Kasihumas Iptu Suswanto menuturkan, dalam pelaksanaannya, Polres Trenggalek menerjunkan ratusan Bhabinkamtibmas untuk turut memantau proses pendataan hingga penyaluran Bansos.

“Kita punya 157 orang Bhabinkamtibmas yang tersebar di masing-masing desa se Kabupaten Trenggalek. Pengawasan berkolaborasi dengan unsur tiga pilar sehingga jangan sampai ada konflik di tingkat bawah.” Jelasnya.

Masih kata Iptu Suswanto, cukup banyak program pemerintah yang berkaitan dengan bansos tersebut seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bansos Rastra/Bantuan Pangan Non Tunai, BLT-DD Bantuan Beras dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu jangan heran jika disetiap penyaluran bisa dipastikan Bhabinkamtibmas hadir dan melakukan pengamanan maupun pengawasan secara langsung di lokasi.

“Bansos tersebut merupakan komitmen dan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat kategori tidak mamu serta mempercepat penanggulangan kemiskinan. Harapan kita tentunya bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan membawa manfaat besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Pungkasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.