Polsanak, Seperti Ini Keseruan Bermain Sambil Belajar di Mapolres Trenggalek

oleh -121 Dilihat

Polres Trenggalek – Ratusan anak-anak yang merupakan pelajar TK nampak riang saat diajak berkeliling Mapolres Trenggalek. Para siswa yang beradasal dari sejumlah TK Dharma Wanita Trenggalek ini hadir dalam rangka program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang digelar oleh Satlantas Polres Trenggalek. Kamis (8/12)

Sambil bernyanyi lagu berjudul `Lihat Bapak Polisi`, para siwa mengunjungi satu persatu ruang pelayanan dan satuan fungsi. Di masing-masing ruangan, mereka mendapatkan penjelasan tentang tugas pokok Kepolisian.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengatakan Pengenalan tertib lalu lintas sejak usia dini sangat penting untuk menumbuhkan karakter generasi bangsa yang patuh dan taat terhadap peraturan lalu lintas.

Hal inilah yang mendorong jajaran Kepolisian secara rutin menggelar program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Polsanak ini menyasar siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Indonesia di perkirakan akan mengalami masa emas di tahun 2045 dimana generasi muda saat ini yang masih duduk di bangku sekolah baik TK hingga sekolah menengah akan mendominasi. Oleh sebab itu, harus disiapkan dengan baik. Termasuk diantaranya adalah karakter kebangsaan yang kuat, kesadaran hukum dan pemahaman tentang berlalu lintas.” Ujarnya

Sementara itu, Kanitkamsel Satlantas Aipda Ali Wibowo, S.H yang kebetulan turut mendampingi siswa menuturkan, dalam Polsanak ini selain berkeliling ruang kerja satuan fungsi dan dijelaskan tentang tugas yang diemban. Bukan hanya itu, mereka juga ditunjukkan berbagai sarana prasarana yang dimiliki oleh Polres Trenggalek.

Disamping itu, ada juga lomba mewarnai dengan tema polisi dan tertib berlalu lintas. Istimewanya, Polantas yang dimotori oleh Unitkamsel ini menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi mereka yang bisa mewarnai dengan bagus.

“Ini adalah bagian dari tanggung jawab moral kita kepada generasi penerus bangsa. Memberikan Pendidikan yang baik, membekali dengan wawasan dan ilmu pengetahuan. Hasilnya mungkin tidak bisa kita lihat secara langsung, namun 10 -20 tahun kedepan anak-anak ini akan menjadi generasi yang taat aturan berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan” Ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.